Aplikasi Digital dan GameDesain Komunikasi VisualDesain ProdukDigital KreatifFesyenIndustri KreatifInsightKabar KreatifPelaku Kreatif

Wow! Razer Ciptakan Masker Berteknologi Canggih

Indiekraf.com – Saat masker sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia terkait pandemi Covid-19, Razer datang dengan sebuah inovasi masker yang memiliki teknologi canggih. Perusahaan multinasional Singapura dan Amerika tersebut berhasil membuat reusable N95 respirator yang mereka berinama Project Hazel. Kira-kira seperti apa ya kecanggihan yang dimiliki oleh masker ini?

Project Hazel adalah sebuah desain konsep masker yang memiliki bagian luar mengkilap dan transparan. Hal ini memungkinkan orang masih dapat melihat bagian wajah kita saat mengobrol. Masker ini terbuat dari plastik daur ulang yang tahan air dan goresan.

Baca juga 3 Desainer Kondang Indonesia Luncurkan Masker Premium, Kayak Apa Ya?

Beberapa fitur yang ada dalam masker ini antara lain adalah desain ventilasi yang memberikan kesan futuristik. Mereka mengklaim bahwa Project Hazel akan menggunakan ventilator tipe cakram aktif yang dapat menyaring udara yang dihirup, serta CO2 yang dihembuskan. Ventilator tersebut dapat menyaring 95 persen partikel di udara seperti patogen dan virus Covid-19.

Baca juga Mahasiswa Malang Sukses Bikin Design Masker Tema Nusantara, Hasilnya Keren Banget!

Selain itu, masker ini juga memiliki mikrofon dan amplifier untuk membantu kita dapat berbicara dengan jelas saat mengobrol dengan lawan bicara. Sehingga kita tidak perlu lagi khawatir suara kita teredam seperti halnya memakai masker pada umumnya. Pihak Razer bahkan telah bekerja sama dengan teknisi suara THX untuk menemukan keseimbangan dalam hal seberapa keras seharusnya suara yang akan dikeluarkan, sebagai tujuan untuk aksesibilitas.

Dari semua fitur yang ada, terdapat satu fitur lagi yang menjadi ciri khas dari produk Razer, yaitu LED Chroma RGB. Ya, benar. Masker ini ternyata juga dilengkapi dengan lampu LED yang secara otomatis mampu menyinari mulut kita, sehingga orang lain masih dapat melihat kita berbicara dengan jelas.

Hingga saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan masker tersebut akan dirilis secara resmi. Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu, salah satunya adalah memperoleh izin dari Food and Drug Administration, the Centers for Disease Control and Prevention, atau Occupational Safety and Health Administration di Amerika. Namun meski begitu, pihak Razer telah bekerjasama dengan tim ahli medis dan ilmuan yang membantu mengembangkan

Referensi

[1] Razer’s Project Hazel is a N95 respirator that can project your voice

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button