Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifSeni Pertunjukan

YouTube Fanfest Siap Digelar Bulan Depan, Udah Siap?

Indiekraf.com – Siapa disini yang sudah menunggu-nunggu festival YouTube Fanfest? Festival tahunan ini ternyata akan tetap digelar meskipun sedang dalam keadaan pandemi. Jika sesuai rencana, YouTube Fanfest akan segera diselenggarakan di bulan Oktober mendatang!

Festival tahunan ini untuk pertama kalinya dilangsungkan secara virtual, mengingat saat ini dunia masih dalam keadaan waspada karena virus COVID 19. Nantinya, acara ini akan menghadirkan sekitar lebih dari 150 kreator mulai dari artis hingga bintang YouTube dari Asia Pasifik. Dikutip dari ANTARA, Gautam Anand selaku Managing Director YouTube APAC memberikan keterangannya. 

“YouTube FanFest telah menjadi acara tahunan yang merayakan komunitas YouTube di Asia Pasifik,” jelasnya. Ia juga menambahkan, “Walau tidak menyelenggarakan acara fisik tahun ini, kami berharap YouTube FanFest edisi spesial ini akan memercikkan kegembiraan, menyebarkan optimisme, dan menghadirkan kebersamaan yang kita semua butuhkan saat ini,”.

Baca Juga Digital Nomads, Trend Bekerja Dari Mana Saja ala Millennials

YouTube FanFest akan digelar pada tanggal 11 Oktober 2020 nanti dan bisa dinikmati penggemar dengan cara live streaming. Melalui kanal YouTube resmi YouTube Fanfest, acara tersebut akan dimulai pukul 16.00 WIB. Beberapa bintang yang akan hadir di sana diantaranya Matt Steffanina, Merrell Twins, Mike Chen hingga  Alex Wassabi. 

Tak hanya YouTuber luar negeri, ternyata para bintang YouTube tanah air juga akan ikut meramaikan acara tersebut. Beberapa bintang dari tanah air diantaranya Atta Halilintar, Jerome Pollin, Edho Zell, Raditya DIka, RANS Entertainment, SkinnyIndonesian24, Andmesh dan masih banyak lagi. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan spesial hingga kolaborasi antar kreator.

Yang unik dari festival ini dibandingkan dengan YouTube FanFest sebelumnya, nantinya akan ada segmen sorotan khusus per negara. Dalam segmen tersebut akan ditampilkan para kreator lokal dan akan dibawakan dalam bahasa setempat. Hal ini dilangsungkan untuk menunjukkan dan merayakan keberagaman budaya hingga bahasa dari Asia Pasifik.

Namun, hal yang sama dari YouTube FanFest sebelumnya yaitu Creator Camp masih dilakukan di tahun ini. Creator Camp dirasa menjadi wadah bagi penonton untuk berinteraksi dengan para kreator YouTube dan bisa membuat para penggemar merasa menjadi bagian dari komunitas. Tak hanya itu, Creator Camp bisa memberikan berbagai inspirasi hingga pengetahuan untuk para kreator YouTube untuk bisa sukses di platform ini. 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button