FesyenIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Yuk Ikuti Perjalanan Sukses Diana Rikasari di Dunia Fesyen

Indiekraf.com – Siapa yang tak kenal Diana Rikasari? Sosok yang menginspirasi ini memang sudah terkenal di Indonesia berkat karya – karya nya. Diana yang memiliki hobi di dunia fesyen kini sukses membuat brand bernama Schmiley Mo. 

Diana Rikasari memulai hobi nya dari dunia blog sejak 2007 silam. Ia kerap membagikan beberapa gambar, tulisan dan desain yang berkaitan dengan fashion di blog pribadinya. Dengan keahliannya menunjukkan bakat di dunia maya, akhirnya ia mulai mendapat atensi dari para penggiat fesyen lainnya. 

Style yang Diana tonjolakan dalam blog maupun merk yang ia buat cukup menarik. Pasalnya, gaya yang dia tampilkan banyak menggunakan warna yang cerah dan cenderung bertabrakan bagi sebagian orang. Padu padan dari busana yang terkesan ‘nyentrik’ malah justru menjadi daya tarik, lho.

Baca Juga UMM Angkat Potensi Kopi Malang Selatan dengan Tim Pengabdian

Sukses dengan personal branding yang ia lakukan di blog membawa dirinya ke peruntungan dalam dunia bisnis. Di tahun 2011, Diana mulai membuka peruntungan lewat bisnis e-commerce. Di awal bisnisnya ini pun ia mencoba melakukan proses produksi secara mandiri. Merk awal yang ia gunakan adalah ‘UP’. Dengan merk tersebut, ia mencoba menjual beberapa barang seperti sepatu heels, sandal hingga wadges yang memiliki desain dan warna yang cukup unik. Dengan bisnis awalnya yang baru ia rintis selama kurang lebih 3 bulan, akhirnya perempuan ini terpaksa menutup bisnisnya perihal masalah produksi.

Sumber : Instagram @schmileymo

Di tahun 2016, Diana mulai mencoba kembali bisnisnya namun kali ini berada di ranah clothing line. Memperbaiki apa yang terjadi sebelumnya, Diana mulai mencoba konsep dan skala produksi yang lebih matang kali ini. Dengan Schmiley Mo, tim produksi yang berjalan memiliki proses produksi yang panjang pula. Dalam setiap koleksinya, Diana mengaku bisa mengeluarkan 40 – 50 pieces. 

Berkat kerja keras Diana dan timnya, Schmiley Mo pernah ditampilkan di Malaysia dalam ajang Kuala Lumpur Fashion Week (KLFW). Selain itu, di koleksinya yang kedua, Schmiley Mo sukses ditampilkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 dan London Fashion Week 2017.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button