Pelaku Kreatif
Terkini

Yuk Kenalan Sama 9 Aktor Keren Pelaku Industri Digital Kreatif Kota Malang

Ditulis oleh : Tim Indiekraf

Indiekraf | Pelaku Kreatif – Kali ini bakal mengupas para pelaku milenial industri kreatif digital kota Malang yang punya startup keren-keren dan mampu menciptakan produk yang keren – keren .. Siapa saja mereka?
Yuk kenalan sama mereka ..

1. M. Miftahul Huda

Pria lulusan UIN Maliki Malang yang sering dipanggil dengan panggilan “Mas Nanang” ini merupakan Owner Startup Edupongo (Aplikasi Management Pendidikan) dan Software House Inagata Technosmith. Selain fokus di Startup, mas Nanang ini juga saat ini menjabat sebagai ketua komunitas STASION – Startup Singo Edan Malang dan Tim Sinergi Malang Creative Fusion (MCF).

2. Alvan Zaputra

Pria yang memiliki skill utama di User Experience dan Design awalnya sebagai freelance di beberapa perusahaan di Luar negeri, namun dalam tiga tahun ini fokus memiliki usaha di bidang Tourism bernama TABOOK Indonesia yang memiliki fitur travel dan story tentang pariwisata. Selain itu, pria lulusan Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan founder dari INDUX yang bergerak di Agency User Experience.

3. Bayu Indriarko

Bapak satu ini adalah Co-Founder dari Klopos (PT Klopos Ritel Fintek) yang merupakan aplikasi fintech POS (Point Of Sales). Aplikasi ini merupakan salah satu platform fintech asli Kota Malang yang sudah digunakan di beberapa gerai makanan dan kafe yang ada di Kota Malang dengan beragam fitur seperti pemesanan, absensi, stock produksi, multi payment, voucher, poin, komisi dan masih banyak lagi fitur lainnya.

4. Deni Prasetyo

Anak muda satu ini sering terlihat di industri animasi Kota Malang. Yap, Mas Deni ini memiliki perusahaan dibidang pembuatan Animasi dengan nama Roleplay Studio. Selain itu Pria lajang ini memiliki kesibukan di komunitas Forum Animasi Malang (FAM) dan Tim Sinergi Malang Creative Fusion. Serta menjadi tim Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang yang fokus di pengembangan industri kreatif yang ada di Kota Malang.

5. Hino Kertapati

Kakak bijak satu ini memang paling beda diantara yang lain, backgroundnya adalah seorang jurnalis. Saat ini menjadi Chief Editor di media online Striker.id dan menjadi Owner di KJ Production, Startup dibidang jasa Digital marketing. Beliau juga aktif di Komunitas STASION sebagai tim Media & Kerjasama serta aktif di beberapa organisasi jurnalistik di Malang.

6. M. Ziaelfikar Albaba

Mungkin menjadi yang paling muda, mas Fikar panggilan akrabnya sehari-hari bekerja di Digital Innovation Lounge (DILo) Malang. Selain itu Pria satu ini memiliki beberapa startup / produk diantaranya Komaldev Indonesia yang bergerak di bidang software house, Indiekraf.com yang bergerak di media industri kreatif dan Kotakan.id marketplace foodbox event yang saat ini dalam pengembangan. Dia juga aktif di STASION sebagai R&D dan Tim Sinergi Malang Creative Fusion.

7. Sumariadji

Bapak pecinta fotografi yang satu ini mungkin yang paling senior diantara yang lain, beliau memiliki startup dibidang Fintech yakni Heasoft Indonesia yang fokus membantu di Perbankan (BPR). Selain itu saat ini beliau menjadi Co-Founder di startup fintech bernama EZYPAY bersama beberapa rekan founder dari Malang.

8. Muchammad Edoo

Bapak muda keren satu ini ahli dibidang Artifical Intelegence (AI) dan industri 4.0 pada umumnya. Pernah bikin laptop buatan sendiri, membangun beberapa produk digital dan memiliki beberapa perusahaan non digital. Diantaranya produk Remap.id yang fokus di Sosial media berbasis AI, Ezypay startup dibidang fintech, dan yang offline Vauza Tamma Hijab dibidang fashion untuk wanita.

9. Fariz Rizky Wijaya

Pria berjenggot tipis ini memiliki skill visual communication design yang oke. Sekjen ADGI Chapter Malang dan tim R&D Komunitas STASION Malang ini sehari-hari bekerja sebagai Independent designer dengan personal brand farizky.com. Selain di dunia pada subsektor desain komunikasi visual, Fariz juga fokus menjadi Co-Founder di Indiekraf Digital Media (indiekraf.com).

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close