fbpx
Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

3 Fakta YouTube Rewind Indonesia 2020 yang Harus Kamu Tahu!

Indiekraf.com – Di setiap akhir tahun, ada satu ritual yang khas biasa muncul di beranda YouTube kita. Yap, YouTube Rewind! Tahun ini, muncul video YouTube Rewind Indonesia 2020 yang menjadi penutup tahun yang manis. Tahun 2020 yang pastinya jadi tahun yang sulit untuk Indonesia bahkan dunia, kini terekam pahit dan manisnya dalam video singkat ini. Mau tau fakta-fakta unik dari video YouTube Rewind Indonesia 2020? Yuk, disimak!

Pembuatan YouTube Rewind 2020

Chandra Liow menjadi salah satu sosok besar dibalik pembuatan proyek besar di akhir tahun ini. Bersama dengan Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, mereka membahas bersama tentang pembuatan video yang bisa dibilang merupakan salah satu video bersejarah di tahun 2020. Di tahun 2020, Chandra Liow dan Aulion menjadi sutradara dari YouTube Rewind 2020. Membawa konsep bergaris besar yang kurang lebih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, mereka mencoba me-recap kejadian-kejadian yang terjadi di satu tahun belakangan.

Baca Juga Jovial dan Andovi da Lopez Akan Pamit dari YouTube, Kenapa?

 

Isi Video yang ‘Warna-Warni’

Pada awal video tersebut, tampak seorang gadis cilik yang terjebak di sebuah lorong berisikan 12 layar. Layar-layar itulah yang melambangkan kejadian ‘trending’ di 12 bulan terakhir pada masing-masing bulannya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Atta Halilintar, Chandra Liow, Nessie Judge hingga Edho Zell yang membawanya masuk ke suatu ruangan.

Dilengkapi dengan musik yang booming di tahun 2020 ditambah dengan tarian yang dibawakan oleh para YouTuber Indonesia, kesan penuh warna di video ini langsung terasa. Tak hanya dilengkapi dengan kejadian viral yang lucu, Chandra dan Aulion juga menyajikan kejadian musibah dan situasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Kesedihan yang tersirat akhirnya berbuah senyuman setelah berbagai bentuk perjuangan masyarakat dilakukan untuk saling membantu.

Mencapai Angka Jutaan Penonton dalam 12 Jam

Antusiasme penonton yang besar semakin terlihat dari jumlah ‘view’ yang berhasil video ini dapatkan. Dalam waktu kurang dari 12 jam, video YouTube Rewind Indonesia 2020 berhasil mencapai angka 3,3 juta penonton. Sampai artikel ini dibuat pun, video tersebut masih menduduki posisi trending nomor 1 di Indonesia. Proyek besar ini resmi merupakan bentuk inisiatif dari kreator asal Tanah Air yang ingin memberikan persembahan untuk masyarakat Indonesia tanpa terafiliasi oleh Google maupun YouTube.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button