Industri KreatifKabar KreatifKreatif TourismKulinerMbois MediaWisata Kreatif

3 STMJ di Malang yang Cocok DIkunjungi Saat Musim Dingin

Indiekraf.com – Wilayah Malang Raya saat ini sering diguyur hujan. Nah, di musim penghujan seperti ini pastinya ada satu menu yang tak bisa dilewatkan oleh warga Malang. Menu ini adalah minuman yang identik dengan suasana dingin. Yap, STMJ! 

STMJ sendiri merupakan singkatan dari Susu, Telur, Madu, dan Jahe. Minuman ini kerap dicari oleh masyarakat karena bisa menjadi pilihan untuk menghangatkan tubuh. Untuk kamu yang sedang mengincar STMJ, ini dia 3 kedai STMJ yang bisa kamu kunjungi untuk ‘membunuh’ dinginnya Malang!

Sumber : dream.co.id

STMJ Pak Sentot

Warung Pak Sentot ini merupakan salah satu kedai penjual STMJ paling legendaris di Kota Malang lho. Dikutip dari Urbanasia, STMJ Pak Sentot sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Meski sudah berdiri lama, kedai ini baru saja hits di kalangan masyarakat sekitar di tahun 1980-an. Menurut para penikmatnya, STMJ di warung ini punya rasa dan racikan khas yang berbeda dari STMJ lainnya. 

Di kedai ini juga disediakan berbagai varian STMJ yang unik, salah satunya STMJ Jaddam. STMJ ini memiliki citarasa ‘Arab’ yang khas. Lokasi kedainya ada di Jalan Bareng Kulon Gang Nomor 6, Bareng, Klojen, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116.

STMJ Tawangmangu

Sama dengan namanya, STMJ Tawangmangu memang terletak di kawasan Pasar Tawangmangu, Lowokwaru, Kota Malang. Kedai STMJ ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Setiap malam bisa terlihat ramainya pengunjung yang ingin menikmati STMJ dan menu lainnya di kedai ini. 

Tak cuma STMJ saja, STMJ Tawangmangu juga menyediakan menu lain seperti jagung bakar dan roti bakar. Jagung bakar yang disediakan pun memiliki berbagai rasa seperti manis, asin, pedas, sampai barbeque. Harganya yang terjangkau semakin menarik pengunjung untuk datang kesini.

STMJ Bengawan Solo

STMJ Bengawan Solo merupakan salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi nih! Kedai ini menyediakan menu yang variatif mulai dari STMJ mini, reguler, kopi, cokelat, blueberry, stroberi dan menu lainnya. Sama seperti kedai sebelumnya, STMJ Bengawan Solo juga memiliki menu camilan yang bisa kamu pesan seperti ketan bubuk, kentang goreng, roti maryam, pisang bakar dan masih banyak lagi.

Dibalik namanya, ternyata kedai ini dulunya memang ada di Jalan Bengawan Solo. Namun, saat ini jalan tersebut sudah beralih nama menjadi Jalan R Tumenggung Suryo.

Gimana? Sudah tahu mau lebih dulu mencoba STMJ yang mana?

Baca Juga Pengusaha Kuliner Pedas di Malang Terkena Imbas Kenaikan Harga Cabai

Related Articles