Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

4 Artis Tanah Air yang Paling Berpengaruh di Asia Pasifik, Siapa Saja?

Indiekraf.com – Pada daftar 100 Digital Stars yang sempat diumumkan beberapa waktu lalu, terdapat 100 orang selebriti di Asia Pasifik yang berpengaruh. Di dalam daftar tersebut, ternyata ada empat seniman asal Indonesia yang masuk lho. Siapa saja ya?

Daftar bintang Asia Pasifik yang paling berpengaruh ini dirilis oleh Forbes. Orang – orang dalam list ini adalah para sosok yang dinilai punya upaya berpengaruh dan berada di tingkat Asia. Beberapa artis asal Tanah Air yang masuk ke dalam daftar tersebut tentunya sangat membanggakan. Hal itu lantaran tak mudah untuk bisa terpilih ke dalam daftar tersebut.

Agnes Monica

Agnes Monica atau yang akrab dipanggil dengan nama panggung ‘Agnez Mo’ resmi masuk dalam daftar tersebut. Artis yang sudah merilis karirnya di dunia hiburan sejak kecil ini memang sudah terhitung cukup senior di era sekarang. Hampir semua lagu yang dirilis olehnya menjadi hits di Indonesia. Saat ini Agnez Mo masih berlalu lalang mengisi acara di televisi lokal. Namun kini mimpinya untuk berkarir di ranah Internasional pun sudah tercapai. 

Cinta Laura

Artis yang satu ini memang sudah terkenal berprestasi. Tak hanya pandai dalam berakting dan menari, Cinta Laura juga merupakan lulusan Universitas Columbia, New York. Dirinya juga menyandang predikat cumlaude lho. Cinta dikenal berprestasi juga di dunia akting dan menjajal karirnya di luar negeri. Cinta juga sempat terjun ke dunia musik kembali setelah lama vakum karena masalah studi. 

Baca Juga Dipha Barus Curhat Tentang Bermusik di Masa Pandemi

Raisa

Penyanyi perempuan dengan nama lengkap Raisa Andriana ini juga masuk dalam daftar orang paling berpengaruh tahun 2020. Berawal dari seringnya mengcover lagu di platform YouTube, kini Raisa bahkan sudah sukses beberapa kali menggelar konsernya sendiri. Beberapa waktu lalu, Raisa kembali dengan lagu yang dinyanyikan ulang milik salah satu diva Tanah Air, Titi DJ, dengan judul ‘Bahasa Kalbu’.

Brian Imanuel

Brian Imanuel Soewarno atau yang akrab disebut ‘Rich Brian’ memang pantas berada dalam daftar ini. Karirnya di dunia musik dimulai dari lagu yang dinyanyikan dengan judul ‘Dat $tick’ di usia yang sangat muda yaitu 17 tahun. Semenjak itu Brian mulai merambah ke dunia musik Internasional dan kini sukses di label 88rising.

Related Articles