Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifInsightReview Startup

5 Keunggulan Menggunakan Aplikasi Kasir Loyverse

Berbisnis menjadi lebih mudah ketika menggunakan Loyverse

Indiekraf.com – Aplikasi kasir atau yang biasa disebut Point of Sale (POS) saat ini telah banyak digunakan oleh para pelaku industri kreatif di dunia. Selain dapat mempermudah proses pembayaran, menggunakan aplikasi POS juga mampu memberikan efisiensi dalam kegiatan operasional usaha. Loyverse adalah contoh salah satu aplikasi kasir yang telah membantu banyak pelaku usaha di dunia meraih kesuksesan.

Loyverse adalah aplikasi Point of Sale (POS) yang telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pemilik bisnis diseluruh dunia. Saat ini, aplikasi tersebut telah tersedia di lebih dari 180 negara dan tersedia dalam lebih dari 30 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Di Indonesia sendiri, aplikasi Loyverse telah digunakan oleh sekitar 100 pelaku industri. Berbagai macam fitur pendukung telah disediakan oleh mereka. Berikut adalah 5 keunggulan ketika kamu menggunakan aplikasi kasir ini:

1. Layanan Poin of Sale

Gambar via loyverse.com
Gambar via loyverse.com

Tak perlu lagi repot menulis nota pembayaran secara manual. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencetak bukti pembayaran dengan sangat mudah. Selain itu, jika kamu ingin membuat diskon pada produk kamu, aplikasi ini akan secara otomatis membantu perhitungan harga akhir secara instant! Jadi tak perlu khawatir jika kamu salah menghitung.

2. Pilihan Pembayaran

Gambar via loyverse.com
Gambar via loyverse.com

Dengan menggunakan Loyverse, kamu bisa menerima pembayaran dari banyak pilihan. Aplikasi ini telah terintergrasi dan telah tersedia di lebih dari 30 negara di dunia. Tak hanya itu, sistem pada aplikasi ini juga sudah terintergrasi dan bersertifikat EMV yang memungkinkan kamu bisa menerima kartu chip dan dapat melindungi dari penipuan. Karena mampu menerima pembayaran secara internasional, kamu tak perlu khawatir jika bisnis kamu mendapatkan customer dari luar negeri!

3. Mengatur Persediaan Stok

Gambar via loyverse.com
Gambar via loyverse.com

Tidak perlu bingung lagi untuk mengatur stok harian barang dagangan bisnis kita. Dengan menggunkan Loyverse, kita akan terbantu untuk melacakdan mengatur stok secara real time. Kita juga akan menerima notifikasi secara otomatis ketika stok barang kita akan habis.

4. Pencatatan Bulanan

Fitur pencatatan bulanan otomatis Loyverse (Gambar via loyverse.com)
Fitur pencatatan bulanan otomatis Loyverse (Gambar via loyverse.com)

Sampai saat ini, masih banyak usaha khususnya UMKM yang tidak memiliki catatan bulanan mengenai perkembangan bisnis mereka mengenai total berapa barang yang terjual, informasi keuntungan, dll. Dengan menggunakan Loyverse, kita bisa memiliki data seperti total pendapatan, penjualan rata-rata, keuntungan, melacak tren penjualan, barang terlaris, riwayat penjualan, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, semua data tersebut bisa langsung kita ekspor ke dalam spreadsheet atau excel. Sungguh sangat memudahkan pencatatan!

5. Managemen Karyawan

Fitur manajemen karyawan Loyverse (Gambar via loyverse.com)
Fitur manajemen karyawan Loyverse (Gambar via loyverse.com)

Jika usaha kita memiliki jumlah karyawan yang banyak, maka akan sedikit kesusahan untuk proses pendataan dan absensi. Namun jangan khawatir, dengan aplikasi Loyverse, kita bisa mengatur karyawan kita dengan mudah. Mulai dari absensi, kinerja karyawan, hingga total jam kerja akan dihitung secara otomatis.

Selain kelima keunggulan diatas, Loyverse juga masih memiliki segudang keunggulan lainya. Kamu bisa langsung melihat informasi lebih lanjut melalui website loyverse.com. Tunggu apalagi, yuk segera download aplikasi Loyverse untuk usaha kamu.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button