fbpx
Industri KreatifInsightKota KreatifKreatif TourismMbois MediaWisata Kreatif

5 Rekomendasi Wisata Pantai di Kabupaten Malang

Indiekraf.com – Kabupaten Malang adalah daerah wisata yang terkenal akan keindahan alamnya, salah satunya pantai. Jika kamu merupakan seorang traveler yang suka berpergian ke pantai, maka kamu wajib untuk mengunjungi beberapa pantai yang terletak di setalan Jawa TImur ini. Karena berbatasan langsung dengan pantai selatan, maka sudah dipastikan akan terdapat pantai indah yang siap membanggakan membuat jiwa traveling kamu.

Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menjelajahi seluruh pantai yang ada disini. Namun, jangan khawatir, tim indiekraf sudah merangkum 5 rekomendasi pantai yang harus dikunjungi saat berada di Kabupaten Malang.

1. Pantai Regent

Pantai ini memiliki pemandangan indah dan memiliki spot dan objek wisata yang menarik. Kamu bisa menikmati aktivitas alam seperti flying fox, permainan anak, hingga persewaan ATV. Pantai Regent juga terkenal dengan spot epik untuk pre wedding.

2. Pantai Balekambang

Hingga saat ini, pantai Balekambang merupakan masih menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Malang sejak tahun 1985. Hamparan pasir yang luas dan gelombang ombak yang memanjang hampir dua kilometer mampu menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Tak hanya itu, jika beruntung, kamu juga akan bisa melihat pemain klub sepak bola Arema berlatih disana.

3. Pantai Tiga Warna

Bisa dibilang pantai ini merupakan salah satu yang terbaik di Kabupaten Malang saat ini. Untuk bisa menikmati semua keindahanya, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu, bisa melalui akun instagram resmi Pantai Tiga Warna. Perlu sedikit perjuangan trakking untuk bisa menuju kesana, namun jangan khawatir karene sudah tersedia guide yang siap memandu kalian berlibur pantai ini.

4. Pantai Sendang Biru

Pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Sempu yang merupakan Cagar Alam berdanau yang indah. Pantai Sendang Biru dengan pulau tersebut hanya terpisahkan dengan Selat Sempu dengan panjang sekitar 4 kilometer. Adanya selat tersebut juga mendukung untuk digunakan sebagai olahraga air. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa merasakan langsung berbelanja hasil laut dari para nelayan yang ada di sekitar pantai ini dengan harga yang murah.

5. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina tertelak di di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Letaknya tak begitu jauh dari pantai Sendang Biru. Sesuai dengan namanya, selain dapat bermain dengan pamandangan pantainya yang indah, disini kamu juga bisa menjumpai sebuah goa yang bersejarah. Sebelumnya, nama asli pantai ini adalah Rowo Indah. Namun nama tersebut berubah karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang Tionghoa yang sedang bertapa di dalam goa. Peristiwa itu membuat nama Rowo Indah menjadi kalah populer dibandingan dengan Goa Cina yang digunakan sampai sekarang.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Daftar 10 Pantai Terbaik di Malang Yang Wajib DIkunjungi
[2] id.wikipedia.org

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button