Film Animasi dan VideoFotografiIndustri KreatifInsight

5 Rekomendasi Kamera Vlogger Terbaik Tahun 2020, Beserta Harganya

Indiekraf.com – Menjadi seorang vlogger atau youtuber saat ini sedang menjadi sebuah trend di Indonesia. Mulai dari anak kecil hingga orang tua sekarang mulai mencoba untuk berbagi pengalaman atau konten melalui video. Bahkan perusahaan besar juga ikut dalam membuat konten video untuk membantu marketing produk mereka. Namun, untuk membuat sebuah video, pastinya dibutuhkan beberapa perlengkapan untuk membuat video yang bagus, salah satunya adalah kamera.

Saat ini telah tersedia berbagai macam jenis kamera berkualitas yang khusus dibuat untuk kamera vlogger. Kualitas kamera memang tidak menjamin konten vlog yang kita buat bisa menghasilkan penonton yang banyak. Namun, dengan memiliki kamera vlogger yang berkualitas akan menjamin hasil video yang didapat adalah yang terbaik.

Baca juga 7 Hasil Fotografi Terbaik Sebagai Inspirasi Meningkatkan Kemampuan Memfoto Kamu

Nah, jika kamu sedang berencana menjadi seorang vlogger dan sedang mencari kamera, berikut tim Indiekraf rangkum 5 rekomendasi kamera vlogger terbaik di tahun 2020:

1. Olympus OM-D E-M5 Mark III

Kamera Olympus OM-D E-M5 Mark III merupakan jenis kamera mirrorless kelas menengah di Indonesia. Kamera ini memiliki bodi yang lebih tangguh jika dibanding dengan seri sebelumnya. Ketahanan bodinya sudah memiliki sertifikasi IPX 1 yang berarti tahan terhadap tetesan air.

Kamera Olympus OM-D E-M5 Mark III memiliki fitur pada sistem autofokusnya yang mampu mengenali dan mengarahkan fokus langsung ke mata atau wajah dari objek yang di sorot. Sehingga, sangat cocok menjadi pilihan kamu yang ingin menggunakannya sebagai kamera vlogger. Kamera Olympus OM-D E-M5 Mark III memiliki harga sekitar 19 juta rupiah.

2. Sony ZV-1

Sony ZV-1 merupakan jenis kamera pocket digital stylist yang memiliki varian warna putih dan hitam. Model kamera terbaru yang cukup simpel ini cocok digunakan bagi kamu yang males untuk membawa kamera berukuran besar ketika membuat video.

Sony ZV-1 memiliki sensor gambar Exmor RS® CMOS tipe 1.0 dengan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS® Vario-Sonnar T yang mampu menciptakan efek bokeh yang menarik. Kamera vlogger ini adalah sebuah solusi “all-in-one” yang ringan dan praktis untuk kebutuhan video. Sony ZV-1 dibandrol dengan harga sekitar 9,9 juta rupiah.

3. Canon EOS M50 Mark II

Bagi kamu pecinta produk canon, kamera ini adalah pilihan yang tepat. Canon EOS M50 Mark II merupakan jenis kamera mirrorless yang merupakan penerus baru seri model EOS M50. Adapun fitur baru yang ada pada seri ini adalah Eye Autofocus yang lebih baik, serta fitur video dan streaming yang cocok bagi content creator. Tak hanya itu, kamera ini juga bisa berfunsi sebagai webcam. Canon EOS M50 Mark II memiliki harga mulai dari $600 atau sekitar 8,7 juta rupiah.

4. Fujifilm X-T4

Kamera Fujifilm X-T4 merupakan seri penerus dari X-T3. Salah satu kelebihannya adalah telah memiliki fitur IBIS yang mampu memberikan stabilitas gambar saat kita merekam video. Kamera ini juga dibekali dengan ultra-fast focal plane shutter yang membuat X-T4 memiliki kemampuan burst in shoot 15 fps dan diklaim tercepat di dunia. Kamera Fujifilm X-T4 dibandrol dengan harga sekitar 26 juta rupiah.

5. DJI Osmo Pocket 2

Kamera vlogger ‘mini’ ini sangat memanjakan pemaikanya. Dengan hanya memiliki berat sekitar 117 gram, kamu bisa mendapatkan hasil video berkualitas 4K yang menajubkan. Gimbal 3 sumbu yang ada pada kamera ini mampu memberikan kita hasil video yang lebih mulus. Terdapat pula fitur tambahan untuk DJI Osmo Pocket 2 mode Pro ActiveTrack 3.0 yang berfungsi untuk pelacakan objek. Kamu bisa memiliki DJI Osmo Pocket 2 dengan mengeluarkan uang sekitar 4,9 juta rupiah.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Best cameras for vlogging 2020: the 12 finest choices for video creators

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button