Selamat Datang di Indiekraf Media - Kunjungi Juga Studio Kami untuk Berkolaborasi lebih Keren :)

Menuju Indiekraf Studio
Industri KreatifKabar KreatifKuliner

Cara Unik UMKM di Malang Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Indiekraf.com – Indonesia akan memasuki babak baru, setelah pada 20 Oktober 2021, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto,  serta Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik di Gedung MPR RI. Diyakini seluruh elemen masyarakat menyambut momen ini, termasuk juga para pelaku UMKM di Malang.

Salah satunya adalah Robiatun Hasanah, owner dari Rumah Kue Obby. Wanita yang sudah menjalankan usahanya lebih dari dua dekade tersebut punya cara spesial untuk menyambut Presiden Prabowo dan Wakilnya memimpin pemerintahan di Indonesia.

Obby sapaan akrabnya memilih membuat kreasi unik kue tart bakar yang belum pernah dibuat sebelumnya di Malang. Kue tart bakar sendiri, dibuat dari sponge cake standar yang selanjutnya dilapis cream dan diberikan edible foto, serta keunikannya terdapat pada pemakaian wafer paper dengan tulisan yang selanjutnya akan dibakar, hingga memunculkan foto yang dimaksud.

Dalam hal ini Obby memilih memasang foto Presiden Prabowo dan Wakilnya Gibran di bagian edible serta, ucapan selamat beekerja di bagian wafer paper yang berada di bagian atas foto.

Untuk menghasilkan sebuah kue tart bakar yang lengkap memakan waktu hingga 60 menit. Mulai dari trimming, hingga memasang wafer paper dan memberikan topping cream di sekitar cake.

“Membuat kue tart bakar ini sebenarnya tidak sulit, namun  perlu ketelatenan dan pengalaman. Karena jika salah pasang, makan edible nya bisa ikut terbakar, ketika kertas wafer nya kita nyalakan dengan lilin,” papar Obby.

Usai kue tart dihias dan dipasang segala kelengkapannya, Obby membawanya dari studio ke toko kue nya yang berada wilayah Sengkaling DAU Kabupaten Malang tersebut. Di sana Obby melakukan prosesi dengan membakar bagian wafer paper dengan lilin, dan secara unik bagian kertas yang bisa dikonsumsi tersbeut terbakar dengan cantik, menghilangkan tulisan selamat bekerja, berganti dengan foto Presiden Prabowo beserta Wakilnya Gibran.

BACA JUGA:

Prosesi tersebut dilakukan Obby pada Sabtu (19/10) di toko nya Rumah Kue Obby. Setelah dibakar, ia pun membagikan kue tersebut kepada para pelanggan yang sedang berbelanja di rumah kue nya.

Alasan Obby menyambut pelantikan presiden dengan cara unik tersebut, adalah karena dia menaruh harapan besar kepada pemerintahan baru yang dinamakan Kabinet Merah Putih tersebut. Khususnya dari sektor perekonomian.

“Saya berharap agar pemerintahan yang baru bisa memberikan dampak positif kepada perekonomian, yang akhir – akhir ini mulai menurun. Dan semoga Bapak Prabowo bisa lebih memperhatikan kami di sektor UMKM yang selama ini terbukti memiliki daya tahan bagus di masa pandemi, serta bisa membuka peluang kerja di tengah masyarakat,” beber Obby.

Terkait dengan produk terbarunya kue tart bakar, Obby mengakui belajar dari media online dan baru dia kembangkan dalam satu bulan terakhir. Meskipun kue tart yang dibandrol mulai puluhan ribu rupiah tersebut sudah cukup ramai peminat, karena penyajiannya yang unik.

Presiden Prabowo sendiri sudah mengumumkan formasi kabinetnya, yang dinamakan Kabinet Merah Putih, dengan jumlah kementerian mencapai 50an, serta fokus kerja dalam 100 hari ke depan, memperbaiki beragam sektor termasuk ekonomi, seperti ekonomi kreatif yang kini memiliki kementerian sendiri, terpisah dari kementerian pariwisata seperti halnya di kabinet sebelumnya.

@indiekraf

Peringati Pelantikan Presiden dan Wakilnya, Toko Kue di Malang persembahkan kreasi unik Kue tart Bakar presiden2024 prabowosubianto prabowogibran2024

♬ original sound – indiekrafdotcom – indiekrafdotcom

Show More

Related Articles

Back to top button