Desain Komunikasi VisualIndustri KreatifInsightMbois MediaPelaku Kreatif

Admira Wijaya, Ilustrator Kelas Dunia dari Malang

Indiekraf.com – Admira Wijaya adalah seorang ilustrator, concept artist, dan comic artist internasional dengan ‘Hollywood taste’ yang karnyanya telah tersebar di seluruh dunia. Pria kelahiran Malang ini memiliki spesialis dalam menggambar komik superhero. Ia sudah berkecimpung di dunia tersebut lebih dari 20 tahun.

Dengan jam terbang yang sudah cukup lama, Admira telah bekerja untuk industri hiburan besar seperti MARVEL, WARNER BROS, dan DC Comic mulai dari tahun 2009 hingga sekarang. Selain itu, Ia juga telah bekerjasama dengan berbagai penerbit hebat internasional dan para seniman kelas dunia.

Baca juga Sosok Pinot W. Ichwandardi, Mendunia Dengan Karya Animasi Retro

Pria dengan spesialis dalam membuat komik tersebut telah menciptakan beberapa ‘art work’ kelas dunia seperti karakter Wonder Woman, Cat Woman, Batman, Superman, Captain Amerika, dan masih banyak lagi. Ia juga aktif memamerkan karyanya melalui instagram pribadinya. Beberapa waktu lalu, Admira memamerkan hasil fan art Lisa BLACKPINK yang menajubkan. postingan tersebut telah mendapatkan lebih dari 500 likes dari para penggemarnya.

Saat ini, Admira Wijaya telah membangun sebuah remote studio produksi sendiri bernama SNAW STUDIO yang berada di Bali. Dengan adanya studio yang didirikan pada tahun 2017 tersebut, Ia dan timnya akan bisa lebih maksimal untuk mengerjakan proyek luar atau dalam negeri.

Baca juga Tips Bersaing di Industri Kreatif Global oleh Animator Internasional, “Pinot” Wahyu Ichwandardi

Sebelumnya, Admira juga pernah mendirikan sebuah studio pada tahun 2010 di Malang. Di studio tersebut, Ia mengajarkan aneka macam teknik ilustrasi, seperti teknik mewarnai, menggambar karakter, dan menyunting gambar. Namun sayangnya, studio yang dibangunnya dengan modal ratusan juta rupiah harus ditutup pada tahun 2012 karena mengalami kerugian.

Berhasil bangkit dari keterpurukan, ‘Arek Malang’ ini juga berencana untuk membuka beberapa masterclass atau kursus untuk membantu menularkan ilmunya kepada para generasi muda yang ingin menjadi seorang ilustrator sukses di dunia. Tak hanya itu, Ia juga akan berbagi semangat dan pengalamannya untuk mendukung bidang ilustrasi di Indonesia agar bisa lebih berkembang kedepanya.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Admira Wijaya Ofiicial Website
[2] Admira Wijaya, Ilustrator Spesialis Komik Berkelas Internasional

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button