Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifKota Kreatif

Animation Factory KEK Sighasari, Embrio Malang Pusat Animasi Dunia

Indiekraf.com – Asa dan impian banyak animator Malang, agar kota tercintanya bisa menjadi pusat animasi, bisa dipastikan tidak lama lagi akan terwujud, setelah pemerintah, melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan pembangunan Animation Factory di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari @kek.singhasari , yang berada di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

BACA JUGA:

Nantinya Animation Factory di KEK akan menjadi kawasan industri kreatif terpusat di Malang untuk sub sektor animasi. Animation Factory akan menjadi rumah dan pabrik bagi banyak studio dan pelaku industry animasi untuk bisa lebih berkembang, bekreasi dan berakselerasi bersama. Menciptakan satu ekosistem yang sehat, sehingga ke depan Malang juga akan bisa dikenal sebagai wilayah penghasil animasi dan animator berkelas dunia.

BACA JUGA:

Diharapkan berbagai rumah produksi animasi di Malang, yang saat ini tersebar di beberapa wilayah, bisa berkumpul di Animation Factory nya KEK ini. Dimana studio – studio ini bisa saling mensuport dan membantu, dalam pengerjaan berbagai projek baik dalam skala nasional maupun internasional.

Related Articles