Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKota KreatifMbois MediaPelaku KreatifReview Startup

Aplikasi Ruwindomart Sediakan Sayuran Premium Langsung Dari Petani Lokal

Indiekraf.com – Pada era digital seperti sekarang, hampir semua kebutuhan rumah tangga bisa kita dapatkan secara online, termasuk kebutuhan dapur. Jika dulunya masyarakat masih suka untuk pergi ke pasar, kini sudah banyak yang menggunakan aplikasi untuk membantu mereka berbelanja tanpa harus pergi ke pasar. Salah satunya adalah aplikasi Ruwindomart.

Ruwindomart adalah sebuah startup e-commerce dari Malang yang menyediakan berbagai macam kebutuhan dapur, seperti bumbu masak, sayuran, daging, dll. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan kebutuhan rumah tangga lainya seperti sabun mandi, pewangi, hingga camilan. Dengan menggunakan aplikasi ini, masyarakat bisa berbelanja dengan aman dan nyaman di rumah, sekaligus bisa menghindari ancaman dari virus Covid-19.

Baca juga Semakin Mudah Membuat Website Dengan InovasiMart.com Gratis, Cepat, dan Praktis!

Tak hanya menyediakan layanan secara online, Ruwindomart juga berupaya untuk mensejahterahkan kehidupan para petani. Mereka menghadirkan produk-produk premium dan segar yang diambil langsung dari petani lokal, khususnya yang ada di daerah Malang. Selain itu, produk yang mereka jual juga telah melalui quality control dari tim internal yang berpengalaman, sehingga dapat menjamin kualitas produk yang dijual.

Foto via ruwindomart.com
Foto via ruwindomart.com

Ruwindomart memiliki tiga pilihan layanan. Pertama adalah OHS (one hour service) yang bisa menyediakan pengiriman kilat, hanya sekitar satu jam setelah pemesanan dilakukan. Kedua adalah ODS (one day service) yang akan mengantarkan barang satu hari setelah pemesanan dengan biaya gratis. Ketiga adalah Ruwindo Send yang akan mengirim pesanan pada pukul 8 pagi hingga jam 12 siang.

Baca juga Quranesia Aplikasi Quran Digital Dengan Tampilan UI Terbaik Dari Kota Malang

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh PT. Rumah Wirausaha Indonesia. Sejarah perjalanan mereka dimulai pada tahun 2004, dengan nama sebelumnya yaitu Indra Prima Komputer. Sebelum mengembangkan aplikasi Ruwindomart, mereka memiliki beberapa unit layanan usaha yang berkembang pesat dalam perjalanannya, antara lain Scanindo Prima, Rumah Software, Konsultan Sumber Daya Manusia, Rumah Busana, dan Tour & Ticketing.

Karena bisnis terus berkembang dengan baik, pada tahun 2019, mereka memutuskan untuk melakukan branding baru dengan PT. Rumah Wirausaha Indonesia. Selain Ruwindomart, mereka juga berhasil membuat unit bisnis baru yaitu property syariah. Memiliki visi “Menjadi Perusahaan Internasional tahun 2045 yang sukses dan berkah untuk semua”, mereka terus berusaha untuk tetap berinovasi dan memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

Penulis: Achmad Faridul Himam

[1] Launching RUWINDOMART

Related Articles