Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifMbois MediaPelaku KreatifReview Startup

Semakin Mudah Membuat Website Dengan InovasiMart.com Gratis, Cepat, dan Praktis!

Indiekraf.com – Pada era digital seperti sekarang, setiap bisnis dituntut untuk mampu menjualkan produk mereka secara offline dan online. Sudah banyak terbukti bahwa dengan kondisi ekonomi global yang pasang surut tidak menentu seperti sekarang, bisnis yang tidak memanfaatkan internet perlahan mulai gulung tikar. Melihat hal tersebut, Agung Purnomo Adji, seorang Senior UI/UX Designer dari Malang berinovasi untuk menciptakan InovasiMart.com.

Agung menyadari bahwa hingga saat ini, masih banyak pelaku usaha seperti UMKM yang masih kebingungan untuk menjualkan produknya secara online dengan membuat website. “Apakah saat ini harus membangun usaha berbasis online?”, “Apakah tidak mahal untuk bisa berbisnis secara online?”, “Aku tidak paham dunia teknologi informasi, gimana ya?”. Mungkin tiga dari sekian banyak pertanyaan tersebut kerap berada di pikiran para pelaku bisnis.

Baca juga Quranesia Aplikasi Quran Digital Dengan Tampilan UI Terbaik Dari Kota Malang

InovasiMart.com adalah sebuah penyedia website toko online yang bisa digunakan dengan mudah, bahkan bagi orang yang tidak mengerti mengenai IT atau dunia coding. Dengan platform ini, para pelaku bisnis mampu membuat sebuah website dengan mudah dan praktis. Hanya perlu beberapa langkah untuk membuat website melalui InovasiMart.com ini. Pertama, daftarkan akun website dengan nama toko atau nama usahamu, kemudian tentukan nama subdomain website kamu. Langkah berikutnya website kamu langsung dapat digunakan untuk mengunggah atau upload produk usaha, mulai dari foto, harga hingga informasi yang ingin disampaikan.

Terdapat hal menarik yang ditawarkan oleh InovasiMart.com yaitu setiap pembelian produk nantinya akan langsung diarahkan ke akun WhatsApp yang kamu miliki. Sehingga, kamu memiliki kendali penuh untuk mengatur transaksi dari para calon pembeli. Selain itu, kamu bisa integrasi dengan link Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia milikmu, kamu juga dapat memasukkan semua link seperti Instagram, Facebook, atau yang lainya sebagai informasi tambahan mengenai produk atau usaha yang kamu rintis.

Baca juga Kota Malang Kini Punya Situs Jual Beli Online untuk Produk UMKM Lho

Keunggulan memiliki website toko melalui InovasiMart.com
Keunggulan memiliki website toko melalui InovasiMart.com

Agung yang pernah bekerja di Hewlett-Packard Malaysia tersebut mengatakan bahwa salah satu alasannya mengembangkan InovasiMart adalah untuk membantu para pengusaha agar bisa bertahan di keadaan pandemi seperti sekarang. “Alasan pertama karena pandemi Covid-19 ini ingin membantu banyak orang berjualan ataupun promosi produknya melalui aplikasi digital,” ujar Agung saat diwawancarai oleh tim Indiekraf (04/12) melalui pesan WhatsApp. “Jika ditinjau dari sisi operasional, penjual yang menggunakan aplikasi online ini juga tidak perlu menyediakan toko fisik secara khusus, menyewa tempat, infrastruktur, dan lain-lain. Sehingga dapat mengurangi banyak pengeluaran,” tambahnya.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Related Articles