Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar KreatifOpini Kreatif

Awas! Jangan Bermain Free Fire Menggunakan Cheat, Ini Konsekuensinya

Indiekraf.com – Free Fire menjadi salah satu mobile game yang banyak diminati di Indonesia. Mulai dari kaum milenial hingga para remaja sangat menikmati game tersebut. Bahkan, telah banyak turnamen yang mempertandingan game tersebut, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Sebagian besar pemain Free Fire pasti ingin selalu menang ketika bermain. Hal tersebut dapat membuat pemain memperoleh tingkatan ranking. Untuk memperoleh tingkatan ranking yang bagus, mereka diharuskan untuk bermain lebih sering dan tentunya memperoleh kemenangan.

Baca juga Kabar Game Free Fire Akan Ditutup  Hoax, Pengelola Justru Sedang Banyak Mengeluarkan Update Baru

Namun kabar buruknya, tak banyak juga pemain yang bermain secara curang atau disebut sebagai cheater. Banyak hal yang bisa dilakukan cheater untuk memperoleh kemenangan, salah satunya adalah dengan menggunakan FF Mod Apk. Tapi, hati-hati ya bagi kamu yang sering bermain curang menggunakan aplikasi tersebut.

Meskipun menggunakan cheater bisa mempermudah kita untuk meraih kemenangan, namun tindakan ini dapat memberikan dampak bahaya bagi kita, salah satunya adalah pemblokiran akun oleh pihak Free Fire. Mereka saat ini dapat mendeteksi siapa saja pemain yang sengaja bermain curang, sehingga, jangan coba-coba untuk menggunakan cheat ya.

Pihak Free Fire sangat menganggap masalah cheater adalah masalah serius. Hal ini dibuktikan dengan diblokirnya sekitar 1,1 juta akun cheater Free Fire. Hal ini disampaikan langsung melalui instagram Free Fire Indonesia pada tanggal 25 April kemarin.

Baca juga Hebat! Gim Tirta Buatan Indonesia Siap Rilis Untuk PS5

“Pekan lalu, Tim Operasi Anti-Hack secara permanen melakukan banned 1,172,526 akun yang tertangkap menggunakan skrip/ program yang dimodifikasi berikut adalah persentase modifikasi cheat yang digunakan: 0,4% Antenna Cheat, 7,1% Wallhack, 74,7% Auto-Aim(Headshot), 9,8% Teleport dan 8% Lain lain,” tulis pihak Free Fire.

Selain itu, dengan menggunakan cheat, data pribadi kamu menjadi rentan untuk dicuri. Tak hanya itu, smartphone kamu juga rentan terkena virus. Sehingga, bisa jadi smartphone kamu bisa gampang rusak dan data pribadi kamu bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] 4 Bahaya menggunakan cheat saat bermain Free Fire, bisa diblokir loh

Related Articles