Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

Hebat! Gim Tirta Buatan Indonesia Siap Rilis Untuk PS5

Indiekraf.com – PS5 akan segera hadir di bulan November mendatang. Banyak gim baru yang siap melengkapi konsol permainan baru tersebut, salah satunya Tirta. Gim karya anak negeri tersebut akan menjadi salah satu game paling menarik di Asia Tenggara. Gim ini mengangkat cerita tentang budaya Bali di zaman dahulu, lengkap dengan bangunan khas candi di pulau dewata itu.

Tirta dibuat oleh Agate, salah satu perusahaan pengembang video gim di Indonesia yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Gim Tirta akan menampilkan dan menceritakan tentang kisah manusia versus alam. Dalam permainan ini, kamu bisa mengontrol seorang pendeta wanita yang sedang melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau sekitarnya.

Gim Tirta segera rilis untuk PS5 (Gambar via sea.ign.com)
Gim Tirta segera rilis untuk PS5 (Gambar via sea.ign.com)

Baca juga Gim Startup Panic Hadirkan Pengalaman Membangun Bisnis yang Seru!

Perjalanan tersebut melibatkan sebuah ritual sakral kuno dan misi yang harus diselesaikan. Selain itu, pendeta tersebut juga akan menghadapi masalah seperti korupsi yang bisa menjadi ancaman bagi banyak makhluk mitos dan makhluk yang ada didarat lainya.

Pendeta wanita tersebut juga akan menghadapi bos raksasa dan berbagai macam monster dengan menggunakan seni bela diri dan kemampuan elemen yang dimilikinya. Selain itu, para pemain juga dapat melakukan kegiatan lainya seperti menjelajahi pulau kuno, memecahkan teka-teki, dan menemukan makna dari gim tersebut melalui pecahan batu yang tersebar di seluruh negeri.

Baca juga Gamers Wajib Tahu! Inilah 5 Game Terbaik Yang Dirilis Sepanjang 2020, Mana Yang Kamu Sudah Mainkan?

Jika dilihat dari video trailernya, sekilas Gim Tirta yang bertema petualangan ini mengingatkan kita dengan Legend of Zelda, terutama seri barunya yaitu Breath of the Wild. Konsep manusia melawan makhluk mitos juga mengigatkan kita kembali pada film klasik Studio Ghibli tahun 1997, Princess Mononoke.

Gim Tirta adalah proyek terbaru dari Agate Studio. Diharapkan, gim ini akan bisa dirilis sekitar tahun 2022 nanti. Sebelumnya, mereka telah berhasil merilis gim hebat lainya seperti Valthirian Arc: Hero School Story yang bisa dimainkan di PS4, Steam, dan Nintendo Switch. Selain itu terdapat juga gim mobile seperti Code Atma dan Esports King.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] ‘Tirta’ Is An Indonesian Action-Adventure Game Coming to PS5 and Nintendo Switch

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button