Industri KreatifKabar KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Bali Jadi Destinasi Terpopuler di Asia 2020 Mengalahkan Bangkok dan Seoul, Kok Bisa?

Indiekraf.com – Siapa yang tak kenal dengan pulau Bali? Keindahan alamnya yang disuguhkan di sana memang tak bisa dikalahkan. Nyatanya, hingga saat ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke pulau dewata tak bisa surut. Bahkan, meski sedang dilanda pandemi pulau dewata tetap menjadi destinasi yang akan orang – orang kunjungi jika pandemi telah berakhir.

Alam yang indah, rakyat yang ramah hingga wisata kuliner yang beragam menjadi daya tarik khusus bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali. Hal itu bisa dibuktikan dengan dinobatkannya pulau dewata sebagai destinasi terpopuler di Asia tahun 2020. Melalui platform TripAdvisor merilis laporan yang berjudul “25 Best Destination in Asia”

Pulau Dewata berhasil meraih penghargaan sebagai Travellers’ Choice atau dengan kata lain meraih pilihan wisatawan sebagai destinasi terpopuler. Penghargaan ini diketahui dibuat dengan berdasarkan penilaian hingga ulasan dari para pelancong di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi TripAdvisor.

Dalam laporan tersebut, Bali memenangkan posisi pertama bahkan mengalahkan kota di negara lain seperti Bangkok dan Seoul. Hal itu semakin menambah minat wisatawan lokal maupun internasional untuk berkunjung ke pulau dewata. Ternyata, tak hanya Bali yang menjadi representasi dari tanah air. Lombok juga masuk ke dalam list destinasi terbaik di Asia tahun 2020 ini lho.

Baca Juga Membuat Landing Page Bisnis Pakai Carrd, Bisa Banget!

TripAdvisor mengunggah laporan tersebut di laman resminya, dan menaruh Lombok pada urutan ke 16. Masyarakat pastinya sudah tak asing juga dengan keindahan lokasi wisata di Lombok. Sehingga masuknya Lombok di list tersebut sudah terbilang wajar.

Beberapa negara yang masuk ke dalam jajaran 10 besar destinasi terbaik di antaranya Phuket, Goa, Bangkok, hanoi, Hoi An, Siem Reap, Tokyo, Kyoto dan Chiang Mai. Selanjutnya di urutan 11 sampai 15 terdapat kota Da Nang, Beijing, Kathmandu, Jaipur dan New Delhi. Kota lainnya yang ada di urutan setelah Lombok adalah Hoi Chi Minh, Hong Kong, Krabi, Panay Island, Bophut, Shanghai, Singapore, Seoul dan Taipei. 

Seluruh destinasi di Asia yang termasuk di jajaran tersebut tentu memiliki keindahan dan keunikan masing – masing. Fakta menarik lainnya, TripAdvisor juga sudah pernah menetapkan Bali sebagai destinasi terbaik di dunia di tahun 2017 lalu lho. Sungguh membanggakan ya!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button