Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifKota KreatifMbois Media

Bangun Ekosistem Industri Digital Kreatif, STASION Kolaborasi dengan BNI Cab. Malang

Indiekraf.com – Komunitas STASION dan BNI Cabang Malang resmi melakukan kolaborasi untuk mendukung memajukan sektor startup digital di Kota Malang. Kolaborasi ini telah dibuktikan dengan adanya tanda tangan kerjasama atau MoU yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 22 Februari 2021 di DILo Malang.

Kolaborasi antara Komunitas STASION dan BNI Cabang Malang diharapkan mampu memberikan suntikan semangat agar startup di Kota Malang terus berkembang. Hal ini dikarenakan STASION atau Komunitas Startup Singoedan Malang adalah komunitas yang juga memiliki visi untuk mencetak startup berkualitas internasional.

Baca juga Belajar Marketing Produk Digital di Event STASION Festival 4

Dalam acara seremonial penandatangan tersebut, Komunitas STASION Malang diwakili langsung oleh M Ziaelfikar Albaba, selaku ketua, Fariz Rizky Wijaya, dan Hino Kertapati. Fikar menyampaikan bahwa harapannya, kolaborasi ini mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan startup di Kota Malang.

“Ini mungkin hanya seremonial, tapi kami sudah menyepakati bahwa kerjasama ini tidak boleh berhenti sampai disini. Kita harus tetap berkolaborasi dari segala hal. Kolaborasi yang tak hanya bagus dan keren, tapi juga memberikan manfaat bagi kami di Startup, Komunitas, dan Masyarakat yang lebih luas,” ujar Fikar saat menyampaikan sambutannya.

Proses penandatanganan Komunitas STASION dengan BNI Cabang Malang
Proses penandatanganan kolaborasi Komunitas STASION dengan BNI Cabang Malang

Baca juga Kumpulkan Founder Startup, STASION Bahas Bisnis Digital

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Dony Rachmat Widodo, Pemimpin BNI Cabang Malang. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa kolaborasi ini bukan hanya sekedar tentang pendanaan saja, namun ada hal yang lebih besar.

“Kerjasama ini bukan hanya sebatas pendanaan, karena menurut saya perbankan menurut saya itu bukan sekedar orang menabung, atau mengambil kredit. Lebih dari itu, kita bisa berkolaborasi lebih luas lagi. Dalam perjalanan waktu nanti kita harus banyak ketemu, sering-sering diskusi untuk membahas kira-kira apa yang bisa kita support lagi agar teman-teman Startup itu bisa berkembang,” jelas Dony.

Satu pendapat dengan Fikar, Dony juga berharap bahwa kerjasama ini tidak hanya berhenti di atas kertas saja. “Semoga ini tidak hanya jadi seremonial di atas kertas saja, tapi kita harus buktikan bahwa nantinya akan ada suatu value yang bisa kita dapatkan bersama,” tambahnya.

Sampai dengan saat ini BNI juga fokus menggarap bisnis ekosistem digital dan kreatif. Menjalankan fungsi literasi keuangan dan marketing kepada rekan-rekan startup, khususnya yang ada di Kota Malang dan sekitarnya. Kami harapkan dengan kolaborasi ini dapat memperluas jaringan marketing produk startup Kota Malang dan mungkin juga dapat menjadi bagian dari sumber daya BNI dalam kegiatan joint development sistem.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Related Articles