Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKriyaKuliner

Beri Ruang Bagi Pelaku Usaha Lokal, Kantor DPRD Disulap Jadi Pameran Produk UMKM

Indiekraf.com- Kantor dewan yang identik sebagai tempat kerja wakil rakyat nyatanya bisa dijadikan sebagai wadah berkreasi, pada jumat 12 Maret hingga sabtu 13 Maret 2021 puluhan pelaku usaha kecil atau UMKM menggelar pameran produk di hall lantai 1 DPRD kota Malang.

Beragam produk lokal usaha kecil dari pelaku usaha UMKM mulai makanan, kriya, hingga kebutuhan masyarakat umum lainnya terpampang secara apik.

Baca juga :

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan jika langkah ini sebagai upaya nyata memberikan ruang bagi parapelaku usaha kecil dan menengah di kota Malang untuk berkreasi dan beraktifitas.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi menggandeng beberapa instansi lainnya. Ini berarti DPRD tidak sendirian untuk sama-sama mensukseskan acara ini,” ungkap Made sapaan akrabnya.

Pelaku usaha kecil kota malang gelar pameran produk UMKM

Lebih lanjut,Made mengatakan, melalui acara ini juga sebagai bentuk memberdayakan UMKM di Kota Malang yang masih kesulitan di masa Pandemi. Ia juga mengatakan jika hall lantai 1 DPRD Kota Malang terbuka bagi siapapun untuk berkegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga malang raya.

“Kami terbuka bagi siapapun yang ingin memanfaatkan hall lantai 1 gedung DPRD Kota Malang ini. Kami berharap, pemulihan ekonomi serta penanganan covid-19 bisa berjalan seimbang,”tambah politisi PDIP ini.

Baca juga :

Sementara itu, saah satu pelaku UMKM yang ikut serta dalam pameran kali ini Novia Mauliana mengatakan jika sangat beruntung ikut berpartisipasi karena kegiatan ini menjadi ajang untuk lebih mengenalkan produk miliknya agar lebih dikenal lebih luas.

Novia hadir dengan produk buatannya yang sangat edukatif khususnya untuk anak-anak yang bernama Funlearning_id. Jenis-jenis karya edukasi permainan yang ditawarkan dibuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan dan tentunya aman.

“Sangat bermanfaat sekali dengan adanya acara seperti ini, karena kita lebih punya jaringan yang lebih luas lagi untuk mengenalkan produk-produk buatan kami,”kata Novia.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button