Acara KreatifIndustri KreatifKota KreatifKreatif TourismPelaku Kreatif

Bertemu Dengan Pelaku Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Di Kabupaten Malang, Menteri Sandiaga Uno Paparkan Beragam Inovasi

Indiekraf.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno datang dan bertemu dengan para pelaku pariwisata serta pelaku ekonomi kreatif di Museum Panji, Tumpang Kabupaten Malang,Jumat (21/05).

Kedatangannya pun disambut meriah oleh para penari topeng Malangan saat memasuki  Museum Panji. Beberapa pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM di wilayah kabupaten Malang menunjukkan beberapahasil karya mereka.

Setelah melihat suasana di museum Panji, Sandiaga Uno bertatap muka dengan para pelaku usaha pariwisata serta pelakuekonomikreatif baik di Musem Panji maupun via daring.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga Uno mengatakan jika strategi yang disiapkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diantaranya adalah dengan melakukan inovasi, adaptasi dan kolaborasi, agar mampu bangkit dan bertahan ditengah pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat berdialog dengan pelaku pwriwisata dan ekonomi kreatif di
Museum Panji,Tumpang

Baca juga:

“Strategi pariwisata bisa dikembangkan melalui inovasi, adaptasi serta kolaborasi,”kata Sandiaga Uno.

Guna menyelaraskan 3 item tersbeut, Kemenparekraf memiliki tiga jurus jitu,yakni 3G, yakni gerak cepat,gerak bersama dan garap semua potensi.

Sandiaga juga mengatakan jika Kemenparekraf memiliki beberapa program yang nantinya bsia diselaraskan oleh para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Malang yakni program peningkatan ketrampilan digital, ketrampilan membuat konten, sehingga mampu meningkatkan lapangan kerja,

“Kami juga memilki beberapa program yang bisa diseleraskan oleh para pelaku ekonomikreatif dan pelaku pariwisata di Malang yang diharapkan mampu meningkatkan ketrampilan digital, ketrampilan membuat konten sehingga bisa membuka lapangan kerja.”ungkap Sandiaga.

Selain itu Sandiaga juga menyiapkan program-program berkeadilan yang memberikan akses terhadap pendanaan yang diperlukan oleh masyarakat,khususnya yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami punya dana hibahpariwisata,bantuan pemerintah dan juga beberapa program pelatihan-pelatihan,”tambah Sandiaga.

Baca juga:

Adanya program-programtersebut,Kemenparekraf berharap kepada masyarakat agar bisa mengawasi dan mengawal setiap program tersebut, agar program tersebut bisa tepat sasaran.

“Kami minta untuk dikawal beberapa program dari pemerintah itu, agar jangan sampai ada yang bocor dan jangan sampai ada yang tidak tepat sasaran, tidak tepat manfaatnya dan tidak tepat waktu,”pungkas Sandiaga.

Related Articles