Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Bikin Gebrakan, MS Excel Jadi Cabang E-Sport Baru?

Indiekraf.com-Jika pada umumnya E-Sport identik dengan game-game baru,kali ini kemungkinan tidak, pasalnya Microsoft Excel bakal bersiap menjadi salah satu cabang elektronik sport. Mengutip dari Uzone.id, MS Excel tidak main-main, bahkan telah membuat turnamen sendiri berskala global.

Secara teknis, Excel sendiri bukanlah olahraga yang dimainkan, melainkan pemodelan keuangan, yang dilakukan dengan menggunakan Excel. Bisa jadi ke depannya, tools lain sepetti Google Sheet bakal dimasukan.

Pada Senin (14/06) ini, kompetisi berjudul Piala Dunia Pemodelan Keuangan –pertempuran multiplayer itu akan menampilkan delapan pemodelan dari seluruh dunia yang bertarung, lalu bagaimana aturannya?

Baca juga:

Nantinya para peserta akan memiliki waktu 40 menit untuk menyelesaikan sebuah kasus yang telah disiapkan oleh pihak panitia.Para peserta akan diminta untuk memecahkan kasus bisnis melalui pembuatan model keuangan.

“Para peserta akan memiliki waktu 40 menit untuk menyelesaikan sebuah kasus, yang disiapkan oleh panitia penyelenggara. Para peserta akan diminta untuk memecahkan kasus bisnis melalui pembuatan model keuangan dan menjawab beberapa pertanyaan yang terkait dengan model tersebut.” tulis pihak penyelenggara melalui situs resminya.

Dengan adanya pertandingan seperti ini, banyak publik masih bertanya-tanya seberapa populerkah pertandingan “E-Sport “ baru itu.

Related Articles