Industri KreatifJajan MalangKabar KreatifKuliner

Café Di Kota Malang Berikan Kopi Gratis, Pengunjung Hanya Tunjukkan Kartu Vaksin

Indiekraf.com-Kondisi pandemic covid-19 yang masih belum usai hingga kini, memukul sektor ekonomi. Salah satu yang terdampak adalah para pelaku UMKM. Meski kondisi ekonomi saat ini yang belum menentu, salah satu café di wilayah sawojajar, yakni Swag Café co justru berinovasi dengan cara memberi kopi gratis pada para pelanggannya.

Meski gratis, namun untuk mendapatkannya, para pengunjung café tak asal langsung masuk café lalu meminta kopi gratis. Syaratnya, pengunjung harus menunjukkan sertifikat vaksin kepada pengelola café.

Baca juga:

Pemilik café, Didik Safari mengatakan jika program ini seperti ini dilakukan untuk menyebar kebaikan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 yang masih berlangsung hingga 9 Agustus nanti.

“Saya kepingin berbagi saja sih, karena ada kawan yang kebetulan punya produk vitamin, mau mendukung program ini. Akhirnya saya bundling dengan produk kopi di café saya, pengunjung yang sudah vaksin bisa dapat kopi susu gratis hanya tinggal tunjukkan kartu vaksin,”kata Didik Safari owner Swag Café.

Tak hanya kopi gratis namun pengelola juga memberikan vitamin gratis kepada pengunjung setianya. Es kopi susu gratis ini dipilih karena kopi yang baik tentunya dapat meningkatkan imun tubuh. Sementara bagi yang tidak suka dengan kopi, pihaknya menyediakan swag mango yang segar dan bervitamin.

Baca juga:

Menurut Didik, hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yakni program vaksinasi massal sekaligus memberi wawasan kepada generasi muda bahwa vaksin sangat penting bagi kesehatan di masa seperti ini.

Sementara itu, salah seorang pengunjung café mengatakan jika dirinya sangat senang dengan adanya program kopi gratis ini, karena ia bisa kembali menikmati café dengan minuman gratis.

“wah sangat senang sekali, dengan adanya program ini, karena bisa nongkrong di café lagi dengan minum kopi gratis,”ujar Rake Qilya Wandita salahs eorang pengunjung café.

Saat ini Swag café digawangi oleh 9 karyawan yang semuanya adalah anak-anak kuliah, yang juga memberi pengalaman berkarya di tengah pandemi.

Related Articles