Acara KreatifAplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

CEO Indiekraf.com Ajak Pemuda Blitar Terus Berinovasi di Dunia Teknologi

Indiekraf.com – Sabtu, (10/10/2020), Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar mengadakan pelatihan TIK kepada mahasiswa yang ada di Kota Blitar. Acara ini diikuti oleh 25 Mahasiswa dan Pelajar yang ada di Kota Blitar berlangsung di Universitas Islam Balitar Kota Blitar.

Ziaelfikar Albaba, Narasumber pelatihan ini saat ditemui disela-sela acara mengatakan, materi yang disampaikan berkaitan dengan digital marketing. Pihaknya memaparkan bagaimana kiat-kiat menggunakan sosial media yang efisien dan dapat digunakan untuk mencari pendapatan. Dipelatihan ini Ziaelfikar menginginkan agar pemuda Kota Blitar terus berinovasi di dunia teknologi. Pihaknya juga mengatakan kedepan teknologi akan semakin canggih, maka harus diimbangi dengan kemampuan pemuda yang memiliki daya saing.

Baca juga Cara Membangun Startup Media & Strategi SEO Digital Marketing

“Kita bahas digital marketing sih, karena saat ini kan era pandemi, jadi semua sepertinya ke era digital. Trus juga temen-temen wajib tahu juga ini digital marketing seperti apa, biar nanti pas kerja tahu dan kalau mendirikan usaha juga tahu,” kata Ziaelfikar.

Sementara itu, Mujianto, Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar mengatakan, pihaknya rutin melakukan pelatihan TIK setiap tahun. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bagi pemuda Kota Blitar. Pihaknya berharap setelah diadakan pelatihan TIK ini, maka peserta dapat menularkan ilmu kepada teman lainnya. Mujianto meminta agar pemuda berani untuk mengambil resiko dan memanfaatkan peluang.

Baca juga Lakukan 4 Tips Konten Marketing Ini, Maka Siap – Siap Omzet Anda Bisa Meningkat

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, setiap tahun insya allah selalu kita adakan tujuannya untuk menambah ilmu bagi pemuda Kota Blitar ya, trus biar tahu juga peluang usaha di dunia digital. Karena memang teknologi informasi ini sangat penting,” jelas Mujianto.

Dengan tema “Yang Muda Yang Kreatif” Pelatihan TIK ini diikuti oleh 25 peserta dengan rincian masing-masing 5 orang dari Unisba, Universitas Nahdlatul Ulama, Akademi Putra Sang Fajar, SMKN 1 Blitar dan SMK Islam 1 Blitar.

Sumber:

Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar Adakan Pelatihan TIK Bersama Mahasiswa Kota Blitar blitarkota.go.id

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button