Acara KreatifFesyenIndustri Kreatif

Dalbo Fest 2nd Anniversary 2022, Tak Sekedar Festival Thrifting Belaka

Indiekraf.com – Senin (01/08) salah satu gelaran festival thrifting terbesar di Indonesia, Dalbo Fest 2nd Anniversary 2022, digelar di Apartement Begawan Malang. Menariknya selain diikuti oleh nyaris 100 an pelapak thriting alias dalbo, festival yang akan dihelat hingga 07 Agustus mendatang ini juga akan menampilkan beragam produk makanan dan minuman serta UMKM asli Malang.

Menurut salah satu koordinator acara Arwan, Dalbo Fest memang merupakan festival thrifting, namun pihaknya juga tetap ingin memperhatikan dan menggandeng beragam produk UMKM serta FnB khususnya yang ada di Malang. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi, untuk bersama bisa meningkatkan perekonomian khususnya dari sisi industri kreatif.

“Di Dalbo Fest tidak akan melulu hanya soal transaksi thrifting. Namun kami juga berkolaborasi dengan beragam UMKM, produsen makanan dan minuman, juga komunitas kreatif yang ada di Malang. Tujuannya agar bersama kita bisa maju,” ujar Arwan.

Baca juga:

Ditambahkan Arwan, setidaknya saat ini sudah ada 30 lebih tenant dan booth yang akan ditempati pelaku UMKM dan juga industri makanan dan minuman dari Malang yang akan bersama – sama mengikuti festival Dalbo Fest kali ini.

“Mulai dari kerajinan hingga makanan dan minuman, akan berkolaborasi bersama dengan para pelaku industri fesyen thrifting di Dalbo Fest kali ini,” lanjutnya.

Beberapa tenant dari UMKM, makanan minuman yang akan mengikuti Dalbo Fest 2022 antara lain, Kapiten Nusantara, Pinx Pinx Chicken, Cap Estu, Pentol Korut, Steady Kicthen, Joker Coffee, Sekapatu, Daco, Geesac, Brabro dan masih banyak yang lain.

Selain juga didukung oleh beberapa komunitas, antara lain, G Shock Warriors Indonesia Malang Raya, Local Movement dan lain – lain.

Disampung juga setiap harinya akan ada penampil dari sub sektor industri kreatif musik, yang akan tampil di panggun IRL Gigs, seperti Brigade 07, Coldiac, Grey hingga Iksan Skuter.

Related Articles