Tak Berkategori

Langganan Berbayar TikTok untuk Content Creator Bakal Diuji Coba! 

Indiekraf.com – Sebelumnya, viral di media sosial tentang Instagram yang mulai berencana menggunakan fitur ‘berlangganan’ dalam platformnya. Saat ini, TikTok nampaknya tengah mencoba fitur tersebut di platform mereka. Kabarnya, fitur langganan berbayar TikTok akan digunakan untuk mendukung para kreator di dalamnya. Beneran gak, ya? Simak artikel berikut, yuk!

Langganan Berbayar TikTok untuk Content Creator Bakal Diuji Coba! 

Beberapa waktu lalu, warganet sempat dihebohkan lantaran berita bahwa Instagram akan ‘membayar’ kreator konten lewat fitur terbaru. Fitur tersebut tak lain adalah ‘langganan berbayar’ untuk para kreator konten di platform tersebut. Kini, giliran platform tetangga nih yang mau mencoba.

Kabarnya, langganan berbayar TikTok untuk kreator kontennya sudah mulai diuji coba. Meski begitu, uji coba ini dilangsungkan secara terbatas alias tak tersedia secara luas. Hingga saat ini, TikTok masih belum memberikan keterangan jelas soal berita ini. 

Bisa Memberi ‘Penghasilan’ bagi Content Creator?

Meski belum memberi tanggapan pasti, TikTok juga tak membantah terkait berita tersebut. Dikutip dari TechCrunch, sang juru bicara memberikan pesan untuk terus meningkatkan value mereka. Kami selalu mencari cara baru untuk meningkatkan nilai komunitas kami dan memperkaya pengalaman menggunakan TikTok,” jelas pihak TikTok. 

Sebagai gambaran, para pelanggan fitur baru ini nantinya bisa melihat konten khusus dari sang kreator. Konten khusus tersebut tentunya tidak disajikan secara bebas melainkan hanya kepada yang berlangganan saja. Jadi, bisa jadi konten tersebut tidak akan tersedia di laman ‘For You Page’ pada platform tersebut. Selain itu, digadang fitur ini bisa jadi sumber penghasilan baru bagi para kreator. Kalau fitur ini benar-benar terlaksana, pastinya para kreator konten akan lebih giat lagi dalam ‘bekerja’ ya.

Baca Juga Pelaku UMKM Jangan Bingung, Tiktok Akan Bantu Lebih “Go Digital” Dengan Cara Ini

Demi Melindungi Anak-Anak, Pemerintah Italia Beri Ketegasan Begini Pada Tiktok, Akan Ada Juga di Indonesia?

Kampung YouTuber Bondowoso Mendadak Viral! Kayak Gimana, tuh?

YG Entertainment Buka Audisi Global, Warga Negara Indonesia Bisa Mendaftar, Ini Syaratnya

Related Articles