Acara KreatifFesyenIndustri Kreatif

Dalbo Fest Berharap Jadi Penggerak Industri Kreatif Lewat Kolaborasi

Indiekraf.com – Meskipun berfokus pada bursa pakaian thrifting, namun rupanya tujuan utama dari Dalbo Fest 2022 bukanlah transaksi hal tersebut semata. Namun kolaborasi dan penguatan sektor ekonomi bersama menjadi target utama dari para inisiator salah satu event thrifting terbesar di Indonesia tersebut.

Menurut salah satu founder Dalbo Fest, Adam,  awal mula adanya Dalbo Fest memang karena tuntutan lifestyle anak muda yang menginginkan barang branded dengan harga murah di masa pandemi, sehingga ia dan beberapa rekan akhirnya membentuk Dalbo Fest.

Namun seiring berjalannya waktu, Adam melihat bahwa Dalbo Fest tidak hanya sekedar transaksi dan bursa pakaian thrifting belaka. Namun tingginya animo masyarakat, juga bisa menjadi daya tarik bagi sub sektor lain untuk turut serta.

Baca juga:

Sehingga saat ini Dalbo Fest 2nd Anniversary yang diadakan di Begawan Apartement 01-07 Agustus 2022, bukan lagi hanya sekedar menitikberatkan pada thrifting, melainkan juga mengedepankan beragam sub sektor industri kreatif lainnya. Seperti kuliner, kriya, musik, film, penyiaran dan masih banyak lagi.

“Kami sangat berharap Dalbo Fest bukan lagi hanya menjadi ‘pesta’ nya para pelaku dan penggemar thrifting, namun bisa menjadi gerbong penggerak bagi sektor ekonomi kreatif yang lain. Maka dari itu kami juga selalu mengajak sub sektor lain untuk bisa berkolaborasi. Tahun 2022 ini, ada lebih dari 20 tenant dan pelaku dari industri kreatif lain, di luar thrifting yang terlibat,” beber Adam.

Menurut Adam, dalam era pasca pandemi sekarang ini memang diperlukan kebersamaan dalam kolaborasi untuk bisa membangun ekosistem industri kreatif yang sehat dan mampu mengembalikan bahkan menumbuhkan level ekonomi para pelaku industri.

“Mau berjuang bersama saya kira akan menjadi kata kunci bagi indusri kreatif untuk bisa maju dan berkembang. Karena itu kami di Dalbo Fest sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan siapa saja,” pugkasnya.

Related Articles