Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifTelevisi dan Radio

Disney+ Capai 100 Juta Pelanggan dalam Kurang dari Dua Tahun

Indiekraf.com – Platform layanan streaming film, Disney+, kini menjadi salah satu aplikasi yang digemari masyarakat dunia termasuk Indonesia. Hal ini tak lain karena tayangan-tayangan yang disediakan olehnya yang mengundang banyak rasa penasaran. Berkat tayangan yang menarik, Disney+ bahkan sudah memiliki 100 juta pelanggan dalam waktu kurang dari dua tahun, lho!

Disney+ Capai 100 Juta Pelanggan dalam Kurang dari Dua Tahun
Sumber : Instagram @dinseyplushotstarid

Disney+ Berhasil Capai 100 Juta Pelanggan Meski Belum Genap 2 Tahun

Meskipun terbilang belum lama berdiri, Disney+ sudah berhasil menorehkan prestasi. Kini, mereka sebagai platform streaming digital yang baru berdiri kurang dari dua tahun sudah mencapai 100 juta pelanggan. Beberapa negara, termasuk Indonesia, menjadi negara yang menyumbang angka ‘pelanggan’ dengan jumlah tak sedikit.

Tayangan serial seperti WandaVision hingga film seperti Raya and The Last Dragon pun mengunggah rasa penasaran para penonton. Rasa penasaran ini akhirnya membawa penonton untuk mengunggah hingga membuat akun di platform Disney+.

Indonesia Turut Jadi Negara dengan Jumlah Pelanggan Terbanyak di Disney+

Menurut data dari Disney+, 30% pelanggan platform ini berasal dari Indonesia dan India. Ternyata, di kedua negara ini layanan streaming dari Disney+ tidak mematok harga langganan yang terlalu tinggi. Selain karena tayangan yang menarik hingga hobi pelanggan untuk menonton film, ternyata tarif berlangganan juga berpengaruh terhadap angka tersebut nih.

Meski belum ada keterangan pasti dari pihak Disney+ mengenai alasan pertumbuhan angka tersebut, tetapi masyarakat sudah bisa menilai sendiri. Beberapa serial mereka seperti WandaVision dan The Mandalorian menjadi serial yang banyak diminati masyarakat saat ini.

Apakah Disney+ Akan Saingi Netflix?

Di umur yang belum genap dua tahun, tepatnya 16 bulan, jumal pelanggan Disney+ memang terbilang sangat banyak. Pertumbuhan pesat ini bahkan dinilai menjadi ‘sinyal’ bahwa Disney+ akan menjadi pesaing kuat dari Netflix. Saat ini, Netflix memiliki jumlah pelanggan sebesar 200 juta. 

Angka tersebut pun bukan angka yang sedikit, sehingga Disney+ perlu berusaha lebih keras untuk membalapnya. Hal ini juga yang menjadi alasan untuk Disney+ meningkatkan anggaran program tayangan mereka. Tak hanya Netflix, kini Disney+ juga harus berhadapan dengan HBO Max. HBO Max merupakan aplikasi streaming film yang hampir mirip dengan Netflix dan Disney+.

Baca Juga Kepompong Spinn-off Version Siap Tayang di Disney+ Bulan Ini

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button