Industri KreatifKuliner

Donat Waffle Muncul Setelah Croffle, Enakan yang Mana?

Inidkeraf.com – Beberapa waktu belakangan, ada satu menu makanan yang unik dan sedang digemari masyarakat. Makanan tersebut tak lain adalah Croffle. Menu ini menjadi salah satu makanan yang ‘wajib’ dicoba terutama oleh kalangan anak muda. Selain konsep menunya yang unik. Kabarnya rasa dari Croffle memang ‘seenak itu’. Tapi, ada lagi nih saingan Croffle yaitu Donat Waffle. Seperti apa ya rasanya?

Donat Waffle Muncul Setelah Croffle, Enakan yang Mana?

Inovasi di dunia kuliner saat ini tengah banyak dilakukan di Tanah Air nih. Di beberapa tempat di Indonesia bahkan sedang ramai memperbincangkan menu baru yaitu Croffle. Makanan dengan bahan utama croissant ini diolah kembali menjadi camilan yang lezat. Belum selesai dengan tren tersebut, kini ada saingan baru dari Croffle.

Dunkin’ Donuts sebagai brand makanan ternama mengeluarkan menu baru yaitu Doffle. Setelah ditelusuri, ternyata Doffle sendiri adalah singkatan dari Donat Waffle. Wah, ini sih namanya inovasi to the next level ya!

Donat Waffle yang Awalnya Muncul di Bandung

Berita tentang hadirnya Donat Waffle ini diunggah di media sosial Dunkin’ Donuts Indonesia. Perusahaan yang sudah ada sejak 1948 ini sudah terkenal dengan donut berbagai rasa. Ingin membagikan pengalaman baru untuk pecinta donat, hadirlah menu Doffle dari brand tersebut.

Awalnya, menu tersebut hanya tersedia di gerai yang berlokasi di Kota Bandung. Tetapi, banyaknya permintaan pecinta kuliner membuat mereka menambah ketersediaan Doffle di beberapa gerai. Bahkan, saat ini menu tersebut sudah bisa dipesan melalui aplikasi ojek online.

Berawal dari Sistem Pre-Order

Menu makanan unik ini ternyata sempat ramai diperebutkan, lho. Doffle dari Dunkin’ Donuts ini awalnya menyediakan sistem pre-order atau PO. Untuk bisa menikmati empat buah Doffle, pembeli hanya perlu mengeluarkan Rp35 ribu aja nih. Beberapa topping atau dipping yang tersedia untuk menemani si Doffle ini juga banyak lho.

Ada pilihan rasa Hazelnut, Mint Sprinkle, Peanut Butter, Chocolate hingga Lemon Sprinkle. Rasa dari donat waffle ini juga bisa diadu nih dengan menu Croffle yang sedang viral. Namun, lebih enak yang mana itu menjadi pilihan selera masing-masing yang menikmatinya ya!

Baca Juga Tempe Didaftarkan Jadi Warisan Kuliner Budaya UNESCO!

Related Articles