Industri KreatifKabar KreatifMbois MediaWisata Kreatif

Dukung Pariwisata Bromo, Pemkot Malang Bakal Siapkan Hal Ini

Indiekraf.com – Kabar gembira bagi para wisatawan yang akan menuju ke Bromo, karena sebentar lagi akan dibangun rest area dengan berbagai fasilitas yang menyenangkan. Rencana pembangunan tempat tersebut akan berada di daerah terminal Madyopuro.

Dikutip dari radarmalang.jawapos.com, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa pemilihan tempat tersebut dikarenakan dekat dengan exit tol Madyopuro. Sehingga, bagi masyarakat yang ingin menuju Bromo atau tempat lainya bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk beristirahat sejenak.

“Karena dekat dengan exit tol Madyopuro, maka akan kami bangun rest area di sini (Terminal Madyopuro),” ujar Sutiaji.

Baca juga Wajib Catat! Ini Dia Hal Penting Yang Kalian Harus Tahu Sebelum Berwisata Ke Candi Borobudur

Rest area ini akan dibangun diatas lahan seluas 1,2 hektar. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai rancangan desain yang akan dibangun. Namun, pemerintah telah memiliki anggaran untuk membangun tempat tersebut.

“Kalau anggarannya sekitar Rp 4 miliar,” ujar Sutiaji.

Keberadaan rest area ini akan membantu wisatawan agar lebih nyaman saat mengunjungi tempat wisata di Gunung Bromo. Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi nantinya akan bisa memarkir kendaraanya di tempat ini. Sehingga, mereka bisa menggunakan fasilitas mobil wisata bromo untuk menuju ke tempat selanjutnya.

“Mobil-mobil yang membawa wisatawan ke Bromo nanti ngangkutnya dari sini,” jelas Sutiaji.

Baca juga Pedesaan Akan Jadi Fokus Pemerintah Untuk Kembangkan Pariwisata

Pasca dibukanya kembali setelah pandemi Covid-19, salah satu tempat wisata kebanggaan Jawa Timur ini mulai dipadati wisatawan. Namun, meski telah dibuka, wisatawan tetap dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Gunung Bromo saat ini masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Jawa Timur. Kawasan wisata ini menawarkan sebuah pemandangan yang indah dan memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk melihat gunung berapi yang masih aktif dari jarak dekat.

Selain menawarkan keindahan alamnya, terdapat juga salah satu ritual dari warga setempat yang sangat terkenal dan menjadi daya tarik wisatawan, yaitu ritual Yadnya Kasada.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Pemkot Malang Siapkan Rp 4 M untuk Rest Area Wisatawan Bromo

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button