Industri KreatifMusik

Easy on Me Milik Adele Naik Daun, Adakah Cerita di Baliknya?

Indiekraf.com – Siapa yang tak kenal dengan penyanyi cantik, Adele? Pelantun lagu-lagu hits seperti ‘Hello’, ‘Someone Like You’ dan masih banyak lagi ini baru mengeluarkan lagu baru. Tak tanggung-tanggung, lagu tersebut hadir bersama album terbarunya. Dengan tajuk ‘Easy on Me’, lagu ini berhasil naik daun di berbagai tangga musik Tanah Air maupun internasional. Adakah cerita di balik lagu tersebut?

Lagu Baru Adele Kini Naik Daun, Meroket di Berbagai Tangga Musik Dunia

Setelah cukup lama vakum di dunia musik, Adele kembali menyapa para pendengarnya. Pelantun berbagai lagu hits ini akhirnya akan segera comeback dengan lagu album terbarunya. Bersamaan dengan berita itu, ia merilis lagu dengan judul ‘Easy on Me’. 

Kurang lebih Adele rehat dari dunia musik selama enam tahun lamanya. Waktu tersebut bukanlah waktu yang sebentar bagi seorang musisi untuk ‘break’ dari industri musik. Meski begitu, Adele tetap membuktikan eksistensinya dengan naiknya lagu ‘Easy on Me’ di berbagai tangga musik dunia.

Cerita di Balik Lagu Easy on Me dan Album Barunya

Lagu ‘Easy on Me’ ini menjadi title track dari album baru Adele yang berjudul ‘30’. Album ini merupakan album keempat yang sudah ia rilis sejak debutnya di dunia musik. Penyanyi dengan nama asli Adele Laurie Blue Adkins MBE ini memiliki ciri khas setiap ia merilis album. Seperti sebelumnya, kali ini ia juga memberi albumnya dengan judul sebuah angka.

Meski lagu barunya sudah rilis, tetapi album ‘30’ sendiri baru akan hadir di tanggal 19 November 2021 mendatang nih. Kabar perilisan lagu Easy on Me sendiri diumumkan Adele lewat akun Twitternya dengan tulisan “Easy On Me – 15 Oktober,”.

Dikutip dari Time, Adele memiliki cerita di balik album dan lagu-lagu barunya. Ia terinspirasi dari kisah perceraiannya dengan sang mantan suami, Simon Konecki. Di album ‘30’ ini ia mencoba menggambarkan dirinya dalam menghadapi perpisahaan. Tak hanya itu, ia juga menyiratkan cerita tentang menjadi seorang ibu dan bagaimana ia menghadapi popularitasnya.

Dengan video klip yang cantik dan berestetika, Adele terlihat menggambarkan kesedihannya dengan tone gambar berwarna hitam putih. Kamu sudah tonton video klipnya? Yuk tonton di link ini untuk mengapresiasi karya terbaru Sang Diva!

Baca Juga Lagu C.H.R.I.S.Y.E yang Viral di TikTok Ini Punya Makna Unik

Related Articles