Desain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKriyaKuliner

Eco Friendly! Kini Starbucks Kolaborasi dengan Aqua Bikin Kemasan Begini

Indiekraf.com – AQUA Reflections dan Starbucks kini berkolaborasi. Kolaborasi eksklusif ini diperuntukan untuk meluncurkan botol edisi khusus. Botol ini sendiri mengangkat tema ramah lingkungan. Dengan nama ‘Reflections’, botol edisi khusus ramah lingkungan ini akan tersedia di gerai Starbucks di Indonesia.

Desain dari botol ini pun mengusung tema ‘Rekah’ akan dirancang oleh Purana. Purana sendiri merupakan salah satu rumah fesyen kontemporer di Indonesia. Desain ini nantinya akan mengangkat tema keindahan ragam flora yang ada di Tanah Air. Botol kemasan ‘Reflection Still’ akan hadir dalam ukuran 380ml. Nantinya, botol edisi khusus ini akan hadir di seluruh gerai Starbucks di Indonesia mulai bulan September 2020 ini. 

Kolaborasi eksklusif ini ternyata adalah salah satu program kelanjutan dari gerakan ‘Greener Nusantara’ yang diinisiasi oleh Starbucks. Greener Nusantara sendiri adalah langkah pendekatan untuk menjaga keberlangsungan dan penggunaan kemasan ramah lingkungan. Andre Siahaan selaku Senior general manager Corporate PR and Communications, PT Sari Coffee Indonesia memberikan keterangannya.

Baca Juga Gara – Gara Logo, Perusahaan Ini Digugat Apple, Emangnya Kenapa? 

Andrea sendiri merupakan pemegang lisensi resmi Starbucks di Indonesia. Ia memaparkan bahwa Reflections adalah sebuah karya dari para ahli. Starbucks sendiri mempercayai bahwa kekuatan dari kolaborasi ini mampu memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan industri kreatif di Indonesia yang lebih ramah lingkungan. Dikutip dari Republika, Andrea mengatakan pernyataannya. “Penggunaan kemasan botol kaca ini akan mengurangi lebih dari 1 juta botol plastik setiap tahunnya. Hal ini selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia serta misi global Starbucks untuk mengurangi limbah plastik,” ucapnya. 

Di samping itu, Intan Kartika selaku AQUA Brand Director memberikan penyataannya. Ia menyebutkan bahwa kolaborasinya dengan Starbucks ini sebagai komitmen AQUA untuk menyajikan air mineral single source yang berkualitas tinggi. “Kami berharap, para pecinta kopi tidak hanya dapat mengonsumsi air mineral berkualitas tinggi sebagai padanan yang tepat setelah menikmati kopi mereka, namun juga dapat mengapresiasi karya desainer yang mengangkat kearifan lokal sembari menerapkan gaya hidup berkelanjutan,” lanjut Intan. Dengan begitu, AQUA Reflections dan Starbucks bekerjasama untuk menyongsong produk berkualitas tinggi dengan mempercayakan desainnya pada Purana.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button