Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

eFootball Resmi Gantikan Game PES, Apa Bedanya?

Indiekraf.com – Belakangan ini banyak pecinta permainan sepak bola yang mendiskusikan tentang ‘lahirnya’ sebuah gim baru. Pembahasan ini pun sempat membuat kata kunci ‘RIP PES’ menjadi trending topic di platform Twitter. Hal ini ternyata karena permainan Pro Evolution Soccer atau PES sudah diganti menjadi eFootball. Akankah ada perbedaan di antara kedua gim tersebut?

eFootball Resmi Gantikan Game PES, Apa Bedanya?

Sempat menjadi trending topic di media sosial yaitu Twitter, kata ‘RIP PES’ ternyata mengundang tanda tanya. Bagi penggemar permainan sepak bola, pastinya sudah tak asing dengan permainan Pro Evolution Soccer (PES). Permainan tersebut kini resmi digantikan oleh eFootball.

Hal ini disampaikan oleh perusahaan mereka yaitu Konami. Mereka menggantikan permainan legendaris tersebut menjadi eFootball. Meski begitu, pihak Konami menjelaskan bahwa kedua gim ini masih dari developer yang sama.

Perbedaan eFootball dan Game PES

Adanya perubahan gim PES menjadi eFootball ini diumumkan langsung oleh Konami lewat media sosial mereka. Tak hanya itu, mereka juga menyebarkan berita ini lewat situs resmi mereka. Meksi begitu, masih banyak penggemar permainan PES yang penasaran tentang perbedaan eFootball dan game PES.

Nantinya, permainan eFootball akan bisa dimainkan secara gratis. Selain itu, mereka juga akan melakukan pembaruan secara terus menerus. Hal itu tentu berbeda dengan permainan PES sebelumnya. Pembaruan ini akan mirip dengan yang ada di gim lainnya seperti GTA Online sampai COD: Warzone.

Trailer Terbaru yang Sudah Diunggah ke Media Sosial

Dalam trailer terbaru eFootball, terpampang jelas adanya perbedaan detail dari gim tersebut dengan PES. Pada awalnya, trailer ini menjelaskan mengenai permainan yang bisa diakses secara gratis oleh para pemain. Selain itu, permainan ini akan menggunakan ‘engine’ sepak bola yang baru beserta sistem animasi yang baru.

Hal ini akan memberi sensasi baru terhadap pemain dalam menikmati pengalaman bermain gim sepak bola. Tak lupa, Konami juga mengkonfirmasi bahwa dalam eFootball akan tetap ada berbagai klub sepak bola besar seperti FC Barcelona hingga MU.

Baca Juga Gym Esport Khusus Gamer Resmi Dibuka di Tokyo, Kamu Minat Belajar Disana?

Related Articles