Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Esports PON Sudah Buka Pendaftaran, Pertama Dalam Sejarah!

Indiekraf.com – Kabar baik datang dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON)! Kini, Esports telah resmi dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga eksibisi yang resmi. Ajang PON XX Papua tahun 2021 menjadi semakin menarik nih dengan hadirnya cabang olahraga terbaru ini. Kira-kira kapan ya Esports PON ini membuka pendaftarannya? Simak informasi berikut ini, ya!

Esports PON Sudah Buka Pendaftaran, Pertama Dalam Sejarah!

Pertama kali dalam sejarah, kini Esports resmi masuk sebagai cabang olahraga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Tapi, Esports masuk ke dalam kategori cabang olahraga eksibisi. Apa sih maksud dari ‘cabang olahraga eksibisi’ ini?

Dikutip dari akun Instagram resmi @ponxx2020papua, mereka menjelaskan tentang arti dari olahraga eksibisi. “Selain sejumlah pertandingan resmi yang akan dipertandingkan, PON Papua juga akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga Eksibisi.” ungkap mereka. Menambahkan, mereka juga menuliskan “Olahraga eksibisi tuh pertandingannya buat memeriahkan acara dan supaya masyarakat jadi lebih kenal!”.

Membuka Kesempatan untuk Talenta Baru

Adanya cabang olahraga eksibisi ini ternyata tak hanya bisa meramaikan ajang PON. Ternyata, hal ini bisa menjadi wadah bagi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dalam memantau bibit unggul di masa yang akan datang. Esports PON ini pun bisa membuka kesempatan bagi para talenta baru untuk bisa ‘unjuk bakat’ di bidangnya.

Para peserta nantinya bisa ikut menjalani latihan di pelatnas bahkan dibina langsung oleh PBESI. Hal ini tentunya bisa menjadi pengalaman bagi para peserta dalam membangun skill mereka. Dengan begitu para atlet Esports bisa bertanding untuk mebanggakan daerah asal mereka.

Kapan Pendaftaran Esports PON 2021 Dibuka?

Untuk pendaftaran dari Esports PON 2021 ternyata sudah dibuka mulai Jumat (21/8/21) ini lho! Hal ini diumumkan lewat Instagram resmi mereka. “Ayo, ikuti turnamen esports paling bergengsi di Indonesia, Eksibisi esports PON XX Papua 2021! Daftarkan kam pu tim sekarang juga! Ikuti kualifikasinya dan jadilah tim yang terpilih untuk harumkan kam pu Provinsi di turnamen Eksibisi esports PON PAPUA 2021! Jadilah pemenang dan raih hadiahnya!” tulis mereka. Tunggu apa lagi? Langsung daftar di www.garudaku.com ya!

Baca Juga Sekolah Terbuka eSports Resmi Dibuka, Pertama di Indonesia!

Related Articles