Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Film Penyalin Cahaya Akan Tayang di Netflix, Beneran nih?

Indiekraf.com – Salah satu film Indonesia kembali menorehkan prestasi besar. Film Penyalin Cahaya beberapa waktu lalu sempat mengharumkan nama bangsa di ajang festival film internasional di Busan, Korea Selatan. Lewat ajang tersebut, banyak juga masyarakat Indonesia yang akhirnya jadi tahu tentang film ini nih. Kabarnya, film ini akan ditayangkan di Netflix juga lho. Kira-kira hoax atau beneran ya kabar ini?

Film Penyalin Cahaya Akan Tayang di Netflix, Beneran nih?

FIlm Penyalin Cahaya atau yang juga dikenal sebagai ‘Photocopier’ berhasil disorot oleh warganet. Pasalnya, film ini memang sempat memeriahkan ajang Busan International Film Festival di Korea Selatan. Karya dari Wregas Bhanuteja sebagai sutradara ini memang sedang naik daun saat ini.

Saking kerennya karya tersebut, kabarnya film ini bakal naik ke Netflix lho. Sudah tak diragukan, tayangan-tayangan yang ada di Netflix memang seru banget dan banyak digemari oleh penonton di berbagai penonton di dunia. Kabar tersebut dibenarkan oleh Netflix lewat akun Instagram resmi mereka. “Kabar spesial! Film dengan nominasi terbanyak (17 nominasi, lho!) di Festival Film Indonesia 2021, PENYALIN CAHAYA bakal tayang 13 Januari 2022 di Netflix! Ini sekaligus jadi film Indonesia original Netflix berikutnya yang bakal bisa kamu tonton” tulis mereka di kolom caption. 

Menjadi Film Kebanggaan Tanah Air yang Ramai Dibicarakan

Film Penyalin Cahaya sendiri adalah hasil produksi dari Rekata Studio dan Kaninga Pictures. Selain itu, Wregas Bhanuteja ternyata tak hanya memiliki peran sebagai sutradara tetapi juga sekaligus menjadi penulis dari film ini. ‘Photocopier’ ini juga menjadi film yang ditayangkan perdana di Busan International FIlm Festival. 

Bukan hanya ditayangkan secara perdana, mereka juga ternyata berhasil masuk ke kategori New Currents Award nih. Dengan begitu, film ini bersaing juga dengan 10 film lainnya yang berasal dari berbagai negara di dunia dalam kategori New Currents, New Currents Audience, NETPAC, hingga FIPRESCI. Tak hanya berprestasi di ranah internasional, mereka juga berhasil menyabet 17 nominasi sekaligus di ajang Festival Film Indonesia (FFI) lalu. Nominasi tersebut antara lain Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Film Cerita Panjang Terbaik, dan lainnya.

Baca Juga 5 Film Karya Anak Bangsa Hadir di Busan International Film Festival 2021

Related Articles