Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Film Penyalin Cahaya di Netflix Resmi Dirilis, Sudah Nonton?

Indiekraf.com – Salah satu karya terkenal yang sedang viral yaitu Penyalin Cahaya punya berita baru nih. Menyambut besarnya antusiasme masyarakat terhadap karya tersebut, kini film Penyalin Cahaya di Netflix sudah dirilis! Sebelumnya, film tersebut hanya bisa ditonton di bioskop saja. Kira-kira bakal seperti apa ya reaksi warganet terhadap film keren ini?

Film Penyalin Cahaya di Netflix Resmi Dirilis, Sudah Nonton?

Sudah tak perlu diragukan, film dengan judul Penyalin Cahaya memang keren banget nih. Ceritanya yang bikin penasaran akhirnya membuat Netflix merilis film tersebut di platform mereka. Sebelumnya, film ini memang sudah jadi perbincangan karena berhasil memborong penghargaan di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI). Maka dari itu, film Penyalin Cahaya di Netflix ini jadi hal yang ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Karya yang diberi nama lain ‘Photocopier’ ini juga sudah diakui secara internasional lho. Film besutan Wregas Bhanuteja sebagai sutradara tersebut berhasil debut skala internasional. Mereka berhasil menayangkan karya secara perdana di Busan International Festival pada tahun 2021 lalu. Keren banget, kan?

Cerita dan Pesan Moral di Baliknya

Wregas Bhanuteja sebagai sutradara sebenarnya mendedikasikan film ini untuk mengangkat isu kekerasan seksual. Memang tak bisa dipungkiri, di Indonesia saat ini isu tersebut masih menjadi sesuatu yang ‘tabu’ dan terkesan ditutup-tutupi. Dikutip dari CNN Indonesia, Wregas pun memberikan pesan bahwa film adalah media komunikasi paling efisien untuk menyampaikan isu tersebut.

“Film ini tidak akan berhenti di sini. Yang utama adalah pesan dari film ini untuk sama-sama melawan kekerasan seksual, di mana pun. Dan kita harus berpihak pada penyintas.” jelas Wregas. Cerita dari film ini pun cukup membuat penasaran lantaran nasib Sur yang diperankan Shenina Cinnamon menjadi rumit karena satu hal janggal. Dirinya berusaha untuk mengungkap kebenaran dari sebuah peristiwa yang menimpa dirinya. “Banyak sekali penyintas yang tidak mendapat keadilan, banyak penyintas yang memendam kisahnya karena lingkungan yang tidak support, seperti keluarga.” pungkas Wregas. 

Baca Juga Film Penyalin Cahaya Akan Tayang di Netflix, Beneran nih?

Squid Game: Serial Netflix yang Viral, Mirip Hunger Games?

Related Articles