Film Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Film Satria Dewa Gatotkaca Siap Hebohkan Industri Perfilman Indonesia

Indiekraf.com – Industri film di Indonesia saat ini telah gencar membuat karakter superhero yang mampu mengangkat cerita lokal. Sebelumnya, Gundala dan Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 telah berhasil meraih kesuksesan. Kali ini, Satria Dewa Studio siap meluncurkan Satria Dewa Gatotkaca yang akan ikut meramaikan film superhero lokal Indonesia.

Satria Dewa Studio mencoba mengangkat nilai-nilai luhur budaya Indonesia dan mengemasnya dalam cerita yang modern. Kisah Satria Dewa Gatotkaca akan hadir dengan alur cerita yang menyesuaikan kondisi kekinian. Film yang sebelumnya direncanakan rilis tahun ini terpaksa harus diundur menjadi tahun 2021 akibat adanya pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

Satria Dewa Gatotkaca merupakan film pertama dari Jagad Satria Dewa. Dalam sekuel tersebut, direncanakan akan banyak karakter superhero yang akan diceritakan melalui film yang berbeda, layaknya Marvel Cinematic Universe. Adapun karakter yang akan muncul nantinya adalah Arjuna (2021), Yudhistira (2022), Bharatayudha (2023), Bima (2024), Nakula Sadewa (2025), Srikandi (2026), dan Kurusetra (2027).

Satria Dewa Studio telah resmi merilis video teaser dari film Satria Dewa Gatotkaca di YouTube. Dalam video tersebut terlihat bahwa film ini terkemas dengan modern dan sangat menjanjikan. Di video tersebut menceritakan asal-usul lahirnya Jagad Satria Dewa. Seperti halnya film superhero lainnya, teaser film ini juga memperlihatkan aksi para Jagad Satria Dewa dalam menumpas kejahatan.

Baca juga Selamat! Film Dokumenter asal Indonesia “You and I” Raih Penghargaan Internasional

Dikutip dari satriadewa.com, Rizky Nazar yang menjadi pemeran Gatotkaca tak menyangka dirinya bisa terpilih untuk memerankan superhero tersebut. “Gue tertarik banget karena dapat peran superhero enggak nyangka aja, apa lagi ini cerita lokal yang udah legendaris banget senang sih bisa diangkat lagi,” ujarnya.

Melalui film ini, Rizky berharap anak-anak zaman sekarang dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki superhero yang tak kalah keren dari superhero luar negeri.

“Kita tujuannya biar anak-anak sekarang tahu kalau Indonesia juga punya superhero yang luar biasa,” ujar Rizky.

Satria Dewa Gatotkaca akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Ini adalah pertama kali Ia menggarap film dengan genre superhero. Proses syuting telah dilakukan pada akhir Maret 2020 kemarin, dan diharapkan bisa tayang pada tahun 2021.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Satria Dewa Press

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button