Acara KreatifAplikasi Digital dan GameIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Fortnite Rilis ‘Football Skins’ di 2021, Kamu Sudah Punya?

Indiekraf.com – Bagi kamu penggemar sepak bola yang sekaligus seorang gamers, ada berita menarik nih dari Epic Games. Salah satu gim buatan perusahaan tersebut yaitu Fortnite telah resmi merilis ‘skins’ baru yang bertemakan kostum sepak bola dari klub-klub terkenal di dunia. Seperti apa ya kira-kira?

Epic Games yang merupakan salah satu perusahaan gim terbesar di dunia tersebut telah berhasil melakukan kerja sama dengan beberapa klub sepak bola ternama di dunia untuk mengembangkan set ‘skin’ untuk gim Fortnite. Para pemain gim tersebut sudah bisa memilih kostum kebanggaan klub sepak bola mereka.

Baca juga Satriver Studio Rilis Gim Baru Berjudul Last Gun

Terdapat beberapa pilihan klub populer di belahan dunia seperti Eropa, AS, Jepang, Australia, dan Brazil. Adapun klub yang sudah tersedia saat ini adalah Manchester City FC, Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Seattle Sounders FC, Atlanta United FC, Los Angeles FC, Santos FC, Wolverhampton Wanderers FC, West Ham United FC, Sevilla FC, Sporting CP, Borussia Mönchengladbach, FC Schalke 04, VFL Wolfsburg, Rangers FC, Celtic FC, Cerezo Osaka, Melbourne City FC, Sydney FC, Western Sydney Wanderers, dan EC Bahia.

Selain menyediakan ‘skin’, Fortnite juga merilis sebuah emote baru yaitu selebrasi pukulan udara ikonik dari pemain sepak bola legendaris, Pelé. Semuanya telah resmi dijual pada tanggal 23 Januari kemarin. Namun, bagi kamu yang ingin mencobanya secara gratis, kamu bisa mengikuti turnamen Fortnite “Pelé Cup” yang telah tersedia.

Turnamen Fortnite (Gambar via theverge.com)
Turnamen Fortnite (Gambar via theverge.com)

Baca juga Hore! SEA Games 2021 Resmikan eSport Jadi Cabang Olahraga

Selain turnamen tersebut, akan banyak turnamen-turnamen yang disediakan untuk mendapakan skin lebih awal. Salah satunya dalah “Faze City Cup” yang juga akan dimeriahkan oleh pemain Faze Nate Hill dan Kyle “Mongraal” Jackson. Turnamen tersebut adalah hasil kolaborasi antara Faze Clan dengan Manchester City.

“Pemain akan menggunakan tubuh, power-up, penambah kecepatan, dan lainnya untuk mencoba mengalahkan lawan mereka dan keluar sebagai pemenang dalam mode permainan gaya braket 4v4 ini. Setiap permainan memiliki dua putaran, dengan pemenang akan maju untuk saling berhadapan dan tim lainnya berjuang untuk posisi ke-3 dan ke-4 di pertandingan lainnya,” Dikutip menurut penjelasan theverge.com. Ini bukanlah pertama kali Fortnite menyediakan ‘skin’ yang bertemakan olahraga. Sebelumnya, mereka juga telah berhasil merilis ‘skin’ dari para pemain basket NFL.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Fortnite’s new soccer skins feature big teams like Manchester City and Juventus

Related Articles