Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku KreatifReview Startup

GajiGesa, Startup yang ‘Beri’ Gaji Lebih Awal Buat Karyawan

Indiekraf.com – Indonesia kini belum bisa lepas dari isu financial. Salah satu isu yang cukup berat dialami oleh masyarakat Indonesia adalah sistem penggajian bulanan. Dikutip dari BPS, Indonesia memiliki kurang lebih 129 juta pekerja dimana diantaranya memiliki tekanan finansial. Kesulitan ini mendorong adanya arus kas yang tak teratur. GajiGesa, sebagai startup yang dirintis di akhir 2020 mencoba menjawab isu tersebut!

GajiGesa Sebagai Solusi Isu Finansial Karyawan
Sumber : Instagram @gajigesa

GajiGesa Menjawab Isu dengan Solusi

Perusahaan rintisan atau startup GajiGesa memang terbilang belum lama berdiri. Dirintis oleh Martyna Malinowska dan Vidit Agrawal, GajiGesa mencoba menjawab isu finansial yang terjadi di kalangan pekerja di Tanah Air. Kedua sosok tersebut sebelumnya pun sudah pernah memegang jabatan dan tanggung jawab yang mumpuni. Hal ini membuat mereka percaya bahwa GajiGesa bisa berkembang.

Dikutip dari Daily Social, Agrawal menjelaskan tentang ide yang mendasari dibentuknya startup ini. Ide awalnya bermula dari Martyna yang sudah melihat langsung bagaimana pekejr harus menghadapi berbagai tantangan. Hal itu ia sampaikan terlihat dari pekerja pabrik yang dirasa mendapat akses finansial yang terbatas. Untuk mendapat tambahan modal, para pekerja biasanya memilih untuk mengambil tenor pendek.

Adanya Pelecehan oleh Pemberi Jaminan yang Sering Terjadi

Selain itu, isu lain yang diangkat adalah tentang pelecehan oleh pemberi jaminan yang saat ini tengah marak. “Melihat banyak masalah tantangan bagi pekerja kerah biru untuk menyelesaikan akses modal jangka pendek yang adil dan andal menjadi inspirasi bagi GajiGesa,” jelas Agrawal. Konsep yang diusung oleh startup ini adalah pemberian layanan akses gaji lebih awal untuk para karyawan bulan berjalannya secara real-time.

Tentunya hal ini sangat membantu untuk pekerja yang memiliki tanggungan seperti tagihan, pulsa, paket data hingga kebutuhan lainnya.

Baca Juga Aplikasi Grosir Pintar Jadi Solusi Pelaku Usaha Saat Pandemi

GajiGesa Berbeda dengan Pinjaman Cash Loan

Dengan berbagai keuntungan yang bisa didapat oleh calon pengguna, Agrawal menegaskan bahwa konsep GajiGesa berbeda dengan pinjaman cash loan. Kini pinjaman cash loan tengah ramai di Tanah Air sampai akhirnya banyak berujung merugikan pengguna. GajiGesa justru bekerjasama dengan sejumlah perusahaan multi industri serta berintegrasi dengan mitra perusahaan sistem HRIS dan payroll. Hal ini guna memastikan adanya integrasi yang efisien dan cepat.

Untuk kamu yang mau kepoin GajiGesa, silakan cek Instagramnya di @gajigesa ! 

Related Articles