Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Game Among Us Akan Punya Sekuel? Ah Yang Bener…

Indiekraf.com – Beberapa waktu belakangan ada salah satu gim yang populer di kalangan warganet. Game tersebut adalah Among Us. Kini dikabarkan bahwa gim tersebut akan dibuat sekuelnya. Benar apa tidak ya?

Sayangnya kabar tersebut dibantah oleh pengembang gim tersebut. InnerSloth sebagai pengembang dari gim Among Us telah membatalkan sekuel dari giim tersebut. Hal itu bukan tanpa alasan, melainkan agar pengembang bisa lebih fokus untuk mengembangkan versi yang sudah ada. CNN mengungkapkan keterangan dari Forest Willard selaku pengembang di InnerSloth. “Kami membatalkan sekuelnya karena kami melihat peluang untuk memberikan kecepatan (game) yang lebih baik kepada para pemain daripada membuat versi baru yang lebih baik,” ungkapnya.

Willard juga menjelaskan bahwa ia dan tim sebenarnya telah memiliki rencana untuk menambahkan fitur ke dalam gim Among Us. Fitur tersebut juga termasuk kemampuan untuk menambah teman serta cara untuk menyesuaikan kontrol. Nantinya pengemabngan ini akan lebih ditekankan untuk memudahkan para penikmat gim untuk menikmati permainan nya. “Ini hanya membuat permainan lebih mudah dinikmati orang,” tambahnya.

Baca Juga Daryl Wilson, Bersama Kumata Memajukan Animasi Lokal

Jika dikutip dari The Verge, ada beberapa alasan sebelumnya mengenai pembuatan sekuel gim Among Us.  “Alasan utama kami membuat sekuel adalah karena basis kode Among Us 1 sudah sangat usang dan tidak dibangun untuk mendukung penambahan begitu banyak konten baru. Namun, melihat banyaknya orang yang menikmati Among Us 1 benar-benar membuat kami ingin dapat mendukung game ini dan membawanya ke level selanjutnya,” terang pihak pengembang.

Saat ini memang popularitas dari gim Among Us sedang naik. Tak bisa dielakkan bahwa kini masa karantina membuat beberapa orang berusaha untuk tetap menikmati berada di rumah salah satunya dengan cara bermain gim. Gim ini sendiri merupakan permainan secara online yang mengangkat tema misteri pembunuhan. Among Us dapat dinikmati di ponsel pintar, iPhone sampai dengan PC. Pada ponsel android pun gim ini dirilis pertama kali di tahun 2018. Bahkan gim ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali lho.

Permainannya pun cukup mudah hanya dengan mengajak 4 hingga 10 orang teman. Nantinya setiap orang akan diberikan peran secara acak untuk menebak siapakah impostor dalam permainan ini. 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button