Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Game Cyberpunk 2077 Pecahkan Rekor Baru Sejak Resmi Dirilis

Indiekraf.com – Para gamers di dunia mungkin saat ini sedang bergembira karena baru saja mendapatkan ‘hadiah’ akhir tahun berupa perilisan gim Cyberpunk 2077. Gim yang sudah lama ditunggu mulai tahun 2013 tersebut akhirnya dirilis secara resmi pada tanggal 10 Desember 2020. Gim ini sudah bisa langsung dimainkan melalui XBOX ONE, XBOX SERIES X, PS4, PS5, PC, atau STADIA.

The CD Projekt Red sebagai perusahaan pengembang gim Cyberpunk 2077 telah memecahkan rekor baru pada hari pertama perilisannya. Gim tersebut telah berhasil mendapatkan rekor Steam dan Twitch sebagai ‘single-player game’ terbesar dalam sejarah. Rekor ini pasti sesuai dengan ‘hype’ para penggemarnya yang telah menunggu selama bertahun-tahun.

Baca juga Gim Startup Panic Hadirkan Pengalaman Membangun Bisnis yang Seru!

Melalui platform jual beli gim Steam, Cyberpunk 2077 telah berhasil memiliki 1 juta pemain baru dalam satu waktu. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang hanya diraih oleh tiga gim lainnya yakni PUBG (3,26 juta), CS: GO (1,31 juta), dan Dota 2 (1,3 juta). Ini menjadikan gim buatan perusahaan The CD Projekt Red sebagai ‘single-player game’ yang mendapatkan 1 juta pemain pada hari pertamanya dirilis. Bahkan ‘single-player game’ gim sebelumnya yaitu Terraria hanya mampu mendapatkan 489.886 pemain, tidak sampai setengah dari yang dimiliki oleh Cyeberpunk.

Sama seperti di Steam, Cyberpunk 2077 juga telah menjadi gim kedepalan yang memecahkan rekor di Twitch karena telah berhasil mendapatkan 1 juta lebih penonton. Ini juga merupakan ‘single-player game’ pertama yang berhasil melewati 1 juta penonton di Twitch. Gim tersebut telah melewati rekor sebelumnya dari The Last Of Us Part 2 yang merupakan satu-satunya ‘single-player game’ yang memiliki 500.000 penonton.

Baca juga Kisah Kesuksesan Studio Gim Dari Malang Simpleton

Cyberpunk 2077 adalah kisah aksi-petualangan dunia terbuka yang berlatar di Night City, kota megalopolis yang terobsesi dengan kekuatan, kemewahan, dan modifikasi tubuh. Kamu bermain sebagai V, penjahat tentara bayaran yang mengejar implan satu-satunya yang merupakan kunci keabadian. Kamu dapat menyesuaikan perangkat cyber, keahlian, dan gaya bermain karakter kamu, dan menjelajahi kota yang luas tempat pilihan yang kamu buat untuk membuat cerita dan dunia di sekitar kamu.

Kamu akan merasakan menjadi seorang cyberpunk, tentara bayaran perkotaan yang dilengkapi dengan senjata dan alat cybernetic. Selain itu, kamu juga bebas untuk membangun sebuah legenda yang kamu inginkan di jalanan yang ada di Night City.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Cyberpunk 2077 smashes Steam and Twitch records in launch day success

Related Articles