Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Gamers Wajib Tahu! Inilah 5 Game Terbaik Yang Dirilis Sepanjang 2020, Mana Yang Kamu Sudah Mainkan?

Indiekraf.com – Industri game di dunia terus berinovasi untuk menciptakan karya terbaiknya. Playstation 5 yang akan segera hadir juga memberikan kesan persaingan yang sengit antara para pelaku industri game. Seperti yang kita ketahui, perusahaan yang bergerak di home entertainment seperti game dan film saat ini terus berusaha menciptakan hiburan yang seru untuk menghibur masyarakat yang hingga saat ini masih terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Di pertengahan tahun 2020 ini, telah banyak pilihan game baru yang bisa kita mainkan secara online maupun offline. Media online Time Magazine (time.com) telah mengeluarkan daftar game yang memiliki pujian bagus di tahun 2020. Berikut adalah daftar game terbaik hingga saat ini:

Doom Eternal

Doom Eternal adalah game tentang penembak yang dikembangkan oleh id Software dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Sekuel Doom (2016), dan permainan kelima dalam seri Doom, dirilis pada tanggal 20 Maret 2020. Game ini menerima ulasan yang sangat positif, dengan pujian untuk grafik, desain level, soundtrack dan mekanik tempur mereka. Game ini membawa kita ke waktu setelah peristiwa dari seri awal di tahun 2016, dengan misi untuk menggagalkan rencana alien memusnahkan umat manusia.

Doom Eternal tersedia di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Half-Life: Alyx

Half-Life: Alyx adalah game tentang penembak berbasis virtual reality (VR) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve. Game ini memiliki misi untuk merebut senjata super milik alien Combine. Pemain menggunakan VR untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan melawan musuh, menggunakan “sarung tangan gravitasi” untuk memanipulasi objek, mirip dengan pistol gravitasi dari Half-Life 2. Elemen-elemen Half-Life tradisional diangkat kembali di versi ini, seperti teka-teki fisika, pertempuran, eksplorasi dan horor.

Half-Life: Alyx tersedia di PC dan membutuhkan VR headset.

Baca juga Segera Rilis, Yuk Simak Trailer 5 Game Terbaik Playstation 5

Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake adalah sebuah permainan bermain peran aksi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix, dirilis untuk PlayStation 4 pada 10 April 2020. Permainan ini adalah game pertama dari serangkaian versi yang memperbaharui atau membuat ulang versi PlayStation pada tahun 1997, Final Fantasy VII.

Final Fantasy VII Remake tersedia di PlayStation 4.

Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horizons adalah sebuah permainan video simulasi kehidupan yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Nintendo untuk Nintendo Switch. Permainan tersebut merupakan judul seri kelima dari seri Animal Crossing. New Horizons dirilis di pada tanggal 20 Maret 2020.

Animal Crossing: New Horizons tersedia di Nintendo Switch.

Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima adalah game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Sucker Punch Productions dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4. Membebaskan para gamer untuk mengeksplore secara bebas tentang suasana yang diberikan. Para gamers akan berperan sebagai Jin Sakai, salah satu samurai terakhir di Pulau Tsushima pada saat pertama Invasi Mongol ke Jepang. Permainan ini dirilis pada tanggal 17 Juli 2020. Ghost of Tsushima menerima banyak reviews bagus karena visual, pertempuran, dan ceritanya yang menarik.

Ghost of Tsushima tersedia di PlayStation 4.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] The Best Video Games of 2020 (So Far)

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button