Aplikasi Digital dan GameDesain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKulinerPelaku Kreatif

GetMyStore, Toko Belanja Daring Untuk Kelas Menengah ke Atas

Indiekraf.com – PT Supra Kreatif Mandiri resmi meluncurkan GetMyStore pada akhir 2020 lalu. Sebelumnya, GetMyStore memiliki nama Kesupermarket. Adanya rebranding yang dilakukan ini tak hanya menghadirkan identitas baru tetapi juga memperluas cakupan bisnis.

GetMyStore, Platform Belanja Online untuk Kelas Menengah ke Atas
Sumber : Instagram @getmystore.indonesia

GetMyStore adalah Hasil Re-branding 

Perusahaan ini merupakan perusahaan patungan dari PT Kresna Graha Investama Tbk dan PT Supra Boga Lestari. Andrew You sebagai CEO dari perusahaan ini pun memberikan keterangan mengenai adanya perubahan identitas dari platform berbelanja online Kesupermarket. Dikutip dari Daily Social, Andrew menjelaskan bahwa GetMyStore (GET) menjadi salah satu pelaku online grocery terdepan. Ia menambahkan bahwa GET memiliki segmen pasar yang spesifik yaitu menengah ke atas.

Berbeda dengan Pelaku E-Grocery Lain

Perusahaan ini memang terbilang unik dan spesifik. Hal itu tak lain terlihat dari target market spesifik yang mereka tentukan. Andrew menuturkan, “Sekarang ada banyak pemain e-grocery di Indonesia, tapi kebanyakan bermain di mass market. Kami spesifik melayani pembeli menengah ke atas yang populasinya ada sekitar 25% di Indonesia dengan concern produk premium yang berkualitas,”. 

Adanya pemanfaatan jaringan dari induk yaitu pemilik jaringan Ranch Market dan Farmers Market, GET mendapat keuntungannya. Perusahaan ini akan lebih mudah melebarkan sayap dalam bisnisnya dengan kemudahan tersebut. PT Supra Boga Lestari sendiri sudah memiliki 52 gerai Ranch Market di Indonesia. Beberapa gerai tersebut bahkan sudah tersebar di wilayah Jabodetabek, Cikarang, Malang, Surabaya, Semaran, Balikpapan dan lainnya.

Layanan Pengiriman yang Disediakan GetMyStore

Pada gerai-gerai tersebut, konsumen bisa mengakses GetMyStore dan melakukan pembelian. GetMyStore juga bekerjasama dengan kurir logistik sebagai pihak ketiga. Dua jenis layanan yang mereka sediakan adalah pengiriman instan dan pengiriman reguler. Sesuai dengan namanya, pengiriman instan bisa membuat produk segar lebih cepat sampai ke pelanggan. 

Untuk metode pembayaran yang digunakan juga cukup mudah lho. Ada berbagai pilihan metode pembayaran seperti kartu kredit, virtual account sampai GoPay. Dengan kemudahan yang diberikan, online grocery dirasa akan semakin diminati di masa pandemi. 

Baca Juga Aplikasi Grosir Pintar Jadi Solusi Pelaku Usaha Saat Pandemi

Related Articles