fbpx
Industri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Gluff Menutup Akhir Tahun Dengan Merilis Single Baru Berjudul Summerbloom

Indiekraf.com – Fenomena sosial dalam budaya kehidupan modern terus berkembang, seperti citra setiap individu dalam sebuah profil dari akun sosial media dapat berbanding terbalik dengan pribadinya di dunia nyata. Poin tersebut menjadi benang merah dalam single terbaru Gluff yang berjudul ‘Summerbloom’, salah satu trek lagu yang akan masuk kedalam album perdana Gluff. Secara keseluruhan lagu ini mengkritisi fenomena tersebut, dimana individu mendramatisasi eksistensi di dunia maya.

Band asal Bogor yang terbentuk pada awal tahun 2018 tersebut banyak terinspirasi oleh estetika musik Inggris 90’an. Gluff pun telah lengkap dengan susunan Alfian (Gitar/Back Vocal), Hafiz (Gitar/Lead Vocal), Alwan (Bass), dan Alif (Drum).

Baca juga Keren! Vidi Aldiano Kolaborasi Dengan Anggota Maroon 5

Lagu ‘Summerbloom’ ini menjadi single kedua yang dirilis oleh Gluff, dari yang sebelumnya mereka sudah mengeluarkan single berjudul ‘Throw It Out’ pada awal Januari 2020. Dalam rangkaian perilisan album perdananya, setiap single yang dirilis selalu diiringi oleh lagu B-side. Kali ini dipilih sebuah tambahan lagu berjudul ‘Old Friend’ untuk menemani ‘Summerbloom’.

Baca juga Kolaborasi dengan Pencipta Lagu Internasional, Rahmania Astrini Rilis Single Baru!

Ketika mendengar ‘Summerbloom’ terasa ketukan drum, bassline, dan hook gitar yang saling memadu satu sama lain. Tak lupa vokal yang on point, sing along dan tidak bertele-tele. Repetisi dalam chorus juga bak seraya menekankan kembali gairah bernyanyi dengan gaya dan sikap menyikapi musik a la Britpop.

Perihal perilisannya, Gluff bekerjasama dengan Forts Records. Sebuah label rekaman asal Bogor yang telah merilis single sebelumnya, dan juga dipercaya merilis album perdana mereka awal tahun 2021 nanti. Keseluruhan single ini direkam di Bens’n Co Record, dengan tambahan perekaman drum yang dilakukan di Fakehero Record, instrumen keyboard pun dibantu oleh Fadhil Naufal, dan juga oleh Deni Noviandi dalam proses mixing dan mastering.

Tidak hanya merilis ‘Summerbloom’ dalam format audio, Gluff juga akan merilis music video yang dikeluarkan dalam kanal Youtube Forts Records. Semua konsep dan produksi video dilakukan oleh Ricky Volta, videografer asal kota hujan.

Single dan music video ‘Summerbloom’ dapat didengar di beberapa kanal musik digital seperti Spotify, YouTube, Itunes, Apple Music, Deezer dan Joox pada 27 November 2020.

Informasi lebih lanjut

Phone: 0897-3730-001
Email: ​[email protected]
Instagram: @fortsrecords

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button