fbpx
Industri KreatifKabar KreatifMusik

Kolaborasi dengan Pencipta Lagu Internasional,Rahmania Astrini Rilis Single Baru!

Indiekraf.com – Salah satu penyanyi muda kenamaan Tanah Air, Rahmania Astrini, kembali meluncurkan single terbaru. Lagu yang berjudul “Shuhs” ini memiliki cerita seru dibaliknya lho. Ternyata, lagu ini diciptakan oleh penulis lagu sekaligus produser musik asal Jerman, Toby Ged.

Toby Ged sendiri merupakan seorang yang sudah terkenal di kancah musik dunia berkat lagu – lagu populer yang berhasil diciptakan. Beberapa lagu seperti “Big Girls Don’t Cry” milik Fergie dan “If I Were a Boy” milik Beyonce merupakan single hits yang ia buat. Bukan hanya itu, ia juga sempat berkolaborasi dalam pembuatan lagu “All of Me” bersama dengan John Legend.

Astri pun mengakui bahwa kerjasama yang ia lakukan dengan Toby Gad merupakan sebuah kesempatan emas. Ia juga merasa bangga bisa berkolaborasi dengan pencipta lagu ternama. Astri menilai bahwa Toby Gad merupakan seseorang yang cukup perfeksionis dalam mengerjakan sebuah proyek musik.

Baca Juga Kerjasama dengan Jo Malone, OPPO Bundling Handphone dan Parfum

“Awalnya agak susah buat mengikuti frekuensi dia, but in the end, setelah dengar hasilnya, saya mengerti kenapa dia seperfeksionis itu.” ucap Astri, dalam siaran pers yang diterima hari Minggu di Jakarta. Mengenai proses rekaman, Astri juga menyimpulkan bahwa hal ini menjadi salah satu hal yang paling menantang dalam perjalanan karirnya selama ini. Meski begitu, ia juga mendapat banyak pelajaran penting selama berkolaborasi dengan Toby Gad. 

Selama proses pembuatannya, Astri merasa ada beberapa not yang sulit untuk dikerja. Hal ini mendorongnya untuk mengerahkan seluruh kemampuannya agar rekaman “Shush” ini segera rampung dengan sempurna. “Tapu seru juga, I’m pushing myself to way above my limits,” ucapnya.

Sebelum resmi dirilis, Astri sempat membagikan kabar lewat Instagram Officialnya, @rahmaniaastrini, bahwa para penggemar bisa mendengarkan penggalan lagunya lewat aplikasi TikTok. Ia menuliskan di kolom captionSebuah cuplikan TikTok tadi pagi. Jadi sekarang ‘Shush’ udah pre release di tiktok. Monggo di cek 🙏🏻 / /30 seconds of my upcoming single ‘Shush’ is now available on TikTok. Check it out🤍”.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button