Industri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

Keren! Vidi Aldiano Kolaborasi Dengan Anggota Maroon 5

Indiekraf.com – Musisi muda ternama Indonesia, Vidi Aldiano mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu personel band Maroon 5, PJ Morton. Kedua musisi tersebut mencoba untuk menggabungkan dua karya musik mereka menjadi satu lagu yang terbilang unik. Hal ini dikarenakan pada lagu tersebut menyajikan dua bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Lagu tersebut merupakan gabungan antara lagu I Can’t Wait dari PJ Morton dan Tak Bisa Bersama dari Vidi Aldiano. Berjudul I Can’t Wait x Tak Bisa Bersama, video musik mereka telah mendapatkan lebih dari 300 ribu penonton di YouTube.

Baca juga Review: Unlock The Key Ketika Isyana Sarasvati Keluar Dari Zona Nyaman?

Dalam proses pembuatan lagu I Can’t Wait x Tak Bisa Bersama, personel Maroon 5 tersebut mendapatkan bagian untuk bernyanyi lirik dengan bahasa Indonesia. Berbeda dengan Vidi Aldiano yang menyanyikan bagian lirik berbahasa Inggris dengan lancar, PJ Morton mengaku sempat kesulitan untuk mengucapkan beberapa kata. Dikutip dari tempo.co, Ia mengungkapkan bahwa kesulitan dalam mengatakan kata ‘Salahkan’. Hal tersebut Ia ungkapkan melalui Instagram Live dengan Vidi pada tanggal 15 November 2020 lalu.

Dalam live tersebut, Vidi Aldiano dan PJ Morton membagikan pengalaman mereka saat bekerja bersama untuk memproduksi lagu I Can’t Wait x Tak Bisa Bersama. Musisi asal Amerika tersebut mengaku kesulitan untuk melafalkan ’Salahkan’ karena terdapat huruh H dan huruf K yang berdekatan. Ia pun mengira harus mengatakan dengan tekanan di tenggorokan seperti menyebutkan ‘Ch’.

Baca juga Kampung Warna Warni Kembali Menjadi Tempat Syuting Video Musik Musisi Asal Eropa

PJ Morton juga mengaku bahwa Ia harus berusaha sendiri untuk belajar mengucapkan bahasa Indonesia karena tidak memiliki tutor khusus. “Kaulah guruku,” ujarnya sambil menunjuk Vidi dalam Instagram Live tersebut.

Vidi Aldiano juga merasa sangat gugup ketika harus melakukan wawancara bersama dengan PJ Marton. Hal itu dikarenakan Vidi adalah salah satu penggemar karya dari salah satu personel band Maroon 5 tersebut. “Banyak pertanyaan yang sudah disiapkan, tapi semua lupa karena aku blank. Sekarang aku masih mules juga nih,” ujar Vidi.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Kolaborasi dengan Vidi Aldiano, Ini Kata Tersulit bagi PJ Morton

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button