Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

GoPlay Live Semakin Kuat Karena Minat yang Tinggi

Indiekraf.com – Demi menjawab tingginya minat dari para pengguna, GoPlay kini resmi memperkuat fitur yang mereka miliki. Fitur tersebut merupakan platform live streaming yaitu GoPlay Live. Hal ini juga dilakukan untuk menggaet lebih banyak konten kreator asal Tanah Air untuk bergabung. Seperti apa detail-nya?

GoPlay Kuatkan Fitur Live Streaming Karena Minat yang Tinggi
Sumber : Instagram @goplayindonesia

GoPlay Kuatkan Fitur Live Streaming Karena Minat yang Tinggi

Saat ini GoPlay tengah menambah rangkaian fitur baru pada GoPlay Live. Bukan tanpa sebab, hal ini mereka lakukan untuk menarik lebih banyak content creator lokal untuk ikut menggunakannya. Sejak pertengahan lalu, bertepatan dengan peresmiannya, GoPlay Live menjaring antusiasme yang tinggi dari para pengguna.

Alasannya adalah platform sejenis tidak banyak menawarkan fitur interaktif seperti pada GoPlay Live. Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay sendiri menjelaskan bahwa mereka hadir sebagai rumah untuk para konten kreator. Dengan adanya platform ini, diharapkan kreator anak bangsa mampu memasarkan karya mereka secara luas. 

GoPlay Mendukung Kreator Lokal untuk Memasarkan Karya 

Selain menjadi rumah untuk para kreator konten lokal, GoPlay juga memberi dukungan untuk pelaku kreatif lho. Platform ini sendiri hadir untuk para sineas perfilman dengan konte GoPlay Original. Dimana saat ini platform ini diperluas ke ranah live show. Lewat konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Edy memberikan keterangannya.

“Sejak pandemi kami menemukan banyak orang yang bisa menjadi konten kreator. Sebab, kami belajar bahwa komitmen untuk jadi wadah konten kreator itu tidak selesai di sineas saja, tidak boleh pandang bulu. GoPlay harus bisa ayomi lebih banyak para konten kreator lebih banyak lagi,” jelas Edy pada Jumat (9/4).

Fitur-Fitur yang Diusung GoPlay Live

Karena minat yang tinggi, saat ini fitur interaktif telah hadir di platform GoPlay Live. Beberapa diantaranya adalah Shout Out, Chat, Polling, Virtual Gift, hingga Live Shopping. Dengan hadirnya fitur-fitur tersebut, diharapkan platform ini bisa mendorong content creator untuk terus melakukan inovasi. Inovasi tersebut juga bisa dalam bentuk hadirnya topik-topik yang menghibur dan up-to-date.

“Fitur-fitur interaktif ini dibutuhkan penonton live stream karena zaman sekarang orang tidak ingin hanya sekedar nonton saja. Mereka ingin interaksi langsung dengan host-nya dengan format tontonan yang belum pernah ada sebelumnya.” pungkas Edy.

Baca Juga Belanja Lewat Live Streaming Jadi Tren di Masa Pandemi

Related Articles