Acara KreatifKuliner

Gordon Ramsay Akan Hadirkan Menu Rendang di Restoran Miliknya di London

Indiekraf.com – Season ke 2 acara Gordon Ramsay: Uncharted di channel National Geographic baru saja menjadi viral di Indonesia.

Hal ini disebabkan terdapat salah satu episode dari acara tersebut yang menceritakan tentang makanan khas yang ada di Indonesia.

Episode ini menceritakan pengalaman Celebrity Chef asal Inggris Gordon Ramsay belajar mengenai makanan khas Indonesia yang ada di Sumatra Barat.

Ditemani oleh Chef Legendaris asal Indonesia William Wongso, Gordon belajar untuk membuat makanan khas dari daerah tersebut yaitu rendang.

Seperti yang kita ketahui, rendang adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Sumatra Barat.

Makanan yang pernah meraih peringkat nomor 1 di Best Food di CNN’s World’s 50 Best Foods ini ternyata memiliki banyak jenis style.

Chef William Wongso telah mengetahui 200 jenis style rendang dan menantang Chef Gordon Ramsay untuk membuat salah satu jenis dari rendang tersebut.

Dalam acara tersebut, Gordon terlihat sedikit gugup karena akan dinilai langsung oleh William, masakan rendangnya juga akan disajikan langsung kepada Gubernur Sumatra Barat.

Hasil masakan rendang yang dibuat oleh Gordon ternyata menuai pujian dari William. Ia menyatakan bahwa baru pertama kali ini ada Chef dari luar negeri (Western Chef) yang bisa belajar dengan benar bagaimana cara memasak rendang sesuai dengan style rendang khas sumatra.

Chef asal Inggris tersebut ternyata sangat merasa bahagia bisa belajar langsung dengan seorang chef legendaris seperti William Wongso.

I’m very lucky to become a student under someone like William.”

Saya sangat beruntung bisa menjadi murid dari seseorang seperti William.” ujar Gordon.

Karena telah berhasil membuat rendang, Gordon tak sabar untuk menyajikan menu rendang di menu restoranya.

I’m not an Indonesian chef but I’ll certainly use beef rendang when I get back to my restaurant in London…”

Saya bukan chef Indonesia namun saya pasti akan menggunakan rendang ketika saya kembali ke restoran saya di London..” ungkap dari Gordon.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi
[1] https://www.thejakartapost.com/life/2020/06/29/gordon-ramsay-cant-wait-to-put-beef-rendang-on-his-restaurants-menu.html

[2] Sumber gambar via www.nationalgeographic.com

 

Baca juga

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Buka WA
Halo Sobat Kreatif ! Yuk Kolaborasi bareng indiekraf.com