Desain ProdukFesyenIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Gucci Luncurkan Kacamata dengan Frame Terbalik, Apa Maksudnya?

Indiekraf.com – Siapa yang tak kenal dengan Gucci? Merek fashion asal Italia ini memang kerap menarik perhatian karena produk-produknya yang cantik dan elegan. Tapi siapa sangka, kini Gucci mengeluarkan salah satu fashion item kacamata yang unik? Fashion item ini dianggap unik karena bentuknya yang terbalik tak seperti kacamata pada umumnya!

Gucci resmi merilis salah satu koleksi kacamata ini dengan beberapa model lainnya. Kacamata unik dengan frame yang terbalik ini diberi nama ‘Inverted Cat Eye Sunglasses’. Sesuai dengan namanya, fashion item ini memang menampilkan model kacamata ‘cat-eye’ atau mirip dengan bentuk mata kucing. Namun, kacamata ini berbeda karena framenya yang terbalik serta memiliki sedikit corak di bagian ujung frame dan ujung tangkainya.

Sumber : Gucci.com

Brand ini merilis kacamata ini dengan harga yang cukup fantastis yaitu 755 dolar AS atau sekitar Rp 10,6 juta rupiah. Hal ini dirasa normal oleh penikmat tren fesyen lantaran model ini diprediksi akan menjadi tren di musim yang akan datang. Kreativitas Gucci dalam menghadirkan fashion item yang unik memang patut diakui dan diacungi jempol. 

Konsep yang mereka hadirkan hampir selalu berbeda di setiap musimnya. Kacamata ini disinyalir memang terinspirasi dari tren gaya di era 50-an sampai 60-an. Desainer dari kacamata ini juga menambahkan sedikit corak ‘floral’ di ujung framenya untuk menambah manisnya sunglasses ini. Namun, keunikan memang tak bisa datang tanpa pro dan kontra. Melansir dari Hypebeast, model ini memang bukan hanya ‘aneh’ tapi juga menimbulkan rasa kurang nyaman saat dipakai. Bukan hanya itu, tak sedikit orang yang bertanya-tanya apa alasan fashion item ini diciptakan jika kenyamanannya tidak bisa didapatkan oleh konsumen.

Baca Juga 4 Dekade Sepak Terjang Ghea Panggabean, Tokoh Fashion dan Budaya Indonesia

Meski begitu, kacamata ini tetap menjadi incaran dari pelanggan setia Gucci. Model kacamata seperti ini juga bukan satu-satunya model yang pernah dikeluarkan oleh mereka lho. Pada tahun 80-an, kacamata ini sempat naik daun karena Dennis Taylor sempat mengenakannya di era itu. Tren fesyen memang kerap berputar secara berkala, maka sudah bukan hal asing jika tren kacamata ini terulang kembali di masa sekarang.

Related Articles