Desain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Heboh! Apple dan Hyundai Rencana Akan Buat Mobil Listrik

Indiekraf.com – Sudah dengar kabar dari Apple dan Hyundai? Apple Inc dikabarkan tengah bersiap untuk penandatanganan kesepakatan untuk bermitra dengan Hyundai Motor! Kemitraan ini terkait dengan pembuatan mobil listrik otonom yaitu Apple Car.

Kabar ini berawal dari laporan surat kabar lokal di Korea Selatan. Surat kabar IT News ini mengabarkan bahwa akan adanya produksi mobil Apple Car yang akan dimulai di tahun 2024 di Amerika Serikat (AS). Tentunya kabar ini menghebohkan para penggemar Apple maupun Hyundai. Apple Inc sendiri direncanakan akan mulai menandatangani kesepakatan kemitraan pembuatan Apple Car pada bulan Maret 2021 mendatang. 

Baca Juga Naikkan Produksi iPhone, Apple Store Malah Tutup Massal

Lulusan Apple Developer Academy Indonesia Dapatkan Selamat Langsung Dari Tim Cook

 

Namun hingga saat ini pihak Hyundai Motor menolak untuk berkomentar mengenai laporan tersebut. Pihak Hyundai juga menekankan kembali lewat komentar pada pekan lalu, bahwa pihak mereka kini telah menerima permintaan kerjasama potensial dari sejumlah perusahaan dalam mengembangkan mobil listrik otonom. Saat ini, rincian pada versi terbaru dari laporan IT pun sudah terhapus, termasuk mengenai lokasi serta kapasitas produksi. Tak hanya itu, jangka waktu penandatanganan perjanjian dan peluncuran kendaraan pun sudah tak diketahui lagi rinciannya.

Padahal, pada versi sebelumnya Hyundai sempat dikabarkan berencana untuk membangun mobil di pabrik Kia Motors di Georgia atau berinvestasi bersama pada pabrik baru di area Amerika Serikat demi memproduksi 100.000 kendaraan listrik di tahun 2024 mendatang. Kapasitas penuh tahunan dari pabrik tersebut diusulkan sekitar 400.000 kendaraan. Kia Motors sendiri merupakan afiliasi dari Hyundai Motor. Laporan ini juga memaparkan bahwa Hyundai dan Apple berencana untuk merilis ‘versi beta’ dari Apple Car tahun depan.Baca Juga 

Baca juga:

Kayak Samsung? Apple Juga Akan Bikin iPhone Lipat

Ikuti Twitter dan Instagram, Spotify Ikut Bikin Story? Buat Apa…..

Gara-Gara Logo, Perusahaan Ini Digugat Apple, Emangnya Kenapa?

Reuters bulan lalu melaporkan bahwa Apple semakin mantap dalam penggarapan teknologi mobil otonom. Apple juga digadang memiliki tujuan untuk menghasilkan kendaraan penumpang yang dapat mencakup teknologi baterai terobosannya sendiri pada awal 2024.

Related Articles